Yayasan Mahanaim Melakukan Aksi Semprot Disinfektan ke Sejumlah Rumah Ibadah di Dukuh Zambrud Bekasi

Bekasi, Pelitanusantara.com | 30 Maret 2020. Sore itu, Yayasan Mahanaim dengan mengerahkan Team Kecil yang Komandoi oleh Ibu Ester untuk melakukan Aksi Nyata di sejumlah Gereja di wilayah Dukuh Zamrud, Walau di guyur hujan Team kecil ini dengan Semangat Juang yang tinggi tanpa mengenal lelah melakukan kegiatan yang sangat dibutuhkan oleh banyak gereja, dengan menyemprotkan disinfektan.

Hal ini adalah Bentuk Komitmen yayasan Mahanaim dalam hal ” Berbagi “ secara Nyata untuk berkarya bagi kesejahteraan kota dalam Bidang Sanitasi dalam Menindak lanjuti membantu Pemerintah Kota Bekasi dalam mencegah wabah Penyakit Virus Corona Covid 19 Agar tak menyebar kemana – mana. menurut Ibu Ester Sebagai Ketua Team ketika ditanyakan Oleh Pelitanusantara.com bahwa ” adapun kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami Pihak Yayasan dalam mendukung Himbauan Pemerintah Daerah kota Bekasi secara Nyata untuk Turun ke masyarakat membantu apa yang kami bisa lakukan dan di harapkaan bahwa Kegiatan yang kami lakukan ini bisa diterima secara baik oleh masyarakat kota Bekasi” Tuturnya lagi .

Penyemprotan disinfektan dilakukan, dari Gereja Suara Kebenaran Injil, Pokok Anggur yang  selanjutnya Gereja Advent, Gereja Bethel Indonesi, Gereja Kemah Injil Indonesia Rehobot, GBI Hawila, dan terakhir GPdI Agape Dukuh Zamrud yang digembalan oleh Bpk. Pdt. Jerrel Sendow.

Setelah melakukan penyemprotan disinfektan, masing-masing gereja juga diberikan karbol dan pemasangan stiker yang  himbauan  hidup sehat. yang tujuannya meng kampanye kan untuk Indonesia Pasti Sehat, dengan melakukan Enam Cara, yaitu:

  1. Rajin Mencuci Tangan,
  2. Berjemur Matahari 15 – 20 Menit Sehari,
  3. Rajin Berdoa,
  4. Rajin Membersihkan Rumah,
  5. Berkumur Dengan air Garam,
  6. Isolasi Diri Jika Tidak Sehat.

Demikianlah isi dari stiker yang dibagikan dan dipasang pada tiap gereja yang telah disterilkan oleh team kecil tersebut .

Bukan hanya itu saja Yayasan Mahanaim dengan didamping Oleh Pdt Suhartono, M.Th. Gembala Sidang GSKI Jemaat Pokok Anggur Bekasi datang Mengunjungi Salah satu Jemaat GSKI yang tinggal di Perumahan Kota Baru di Cimuning, yang Lokasinya tidak begitu Jauh dari lokasi gereja yang ada di Dukuh Zamrud. Secara simbolis Yayasan Mahanaem Bekasi yang diwakili oleh Ibu Ester menyerahkan Bantuan Berupa Beras Kepada para Jemaat yang di gembalakan Pdt Suhartono tersebut.

Menurut Pdt Suhartono mengatakan ” Bahwa hari ini kami sebagai gembala merasa senang atas kepedulian yang ditunjukan dari pihak Yayasan Mahanaim, bukan saja tempat kami yang dibersihkan atau di sterilkan akan tetapi  para jemaat kami pun dibantu dengan diberikan bantuan sembako dan ini sangat meringankan beban dari para jemaat Kami, karena dengan adanya wabah Penyakit Virus Corona Covid 19, dan  penyembarannya Penyakit Corona 19 secara masif ini, yang pada akhirnya sebagian anggota jemaat kami yang kebanyakan profesinya sebagai buruh harian lepas dan Transportasi Online tidak bisa mencari nafkah sebagaimana mestinya “.

“Dan bantuan itu cukup membantu meringankan beban Para jemaat dan atas nama pribadi serta jemaat saya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Mahanaim yang telah melakukan karya nyata yang luar biasa hari ini  dan harapan saya hal ini tidak saja terhenti sampai disini tapi bisa berlanjut ditempat – tempat lain di wilayah kota Bekasi yang membutuhkan Ulur tangan dari Kerja – kerja nyata pihak Yayasan Mahanaim ” Katanya lagi  

Sekilas tentang Yayasan Mahanaim, dimulai dengan keterpanggilannya untuk peduli pada masa depan anak-anak dan generasi muda dalam mempersiapkan mereka menjadi generasi yang handal dan tangguh dalam menghadapai era globalisasi, Yayasan Mahanaim mengambil beban ini. Bersama-sama membantu pemerintah daerah setempat untuk mencapai cita-cita bangsa yaitu Mencerdaskan Kehidupan Bangsa. Sebagai realisasinya, berkat Anugerah Tuhan Yesus Kristus, Yayasan Mahanaim mendirikan sebuah sekolah, yaitu : Sekolah Mahanaim. Dengan target penerimaan sampai mencapai 50% keatas merupakan siswa dengan latar belakang ekonomi sangat tidak mampu, kemampuan akademis yang rendah dan anak-anak bermasalah. Di Sekolah Mahanaim, semua guru-guru dan warga sekolah mengerjakan penanaman nilai, memperkenalkan Tuhan, dan melatih mereka dalam kemampuan akademis dan keterampilan di bidang non akademis lainnya.

Tahun 2002 – 2005 Sekolah Mahanaim berjalan dimulai dengan jenjang sekolah Dasar. Kemudian berkembang dan mulai membuka Play Group, Taman Kanak-kanak, SMP dan SMA/SMK. Ada begitu banyak karya yang telah dilakukan oleh Yayasan Mahanaim di Kota Bekasi maupun Kabupaten Bekasi. dan Hampir disetiap peristiwa yang disebut kemalangan atau bencana, Yayasan Mahanaim selalu hadir sebagai Garda terdepan di Kota Bekasi maupun di Kabupaten Bekasi.

Dan bukan hanya itu saja dalam setiap kegiatan kota yang diselenggarakan baik oleh pemerintah atau lembaga kristen kehadiran Yayasan Mahanaim  selalu berperan serta secara aktive dalam setiap kegiatan sosial yang dilakukan .

Akhirnya, sebuah pengalaman baru juga telah  Tuhan tambahkan ditengah situasi yang mencekam oleh Pandemi Covid-19, dengan kepedulian yang dihadirkan oleh anak-anak Tuhan yang berada dalam sebuah Yayasan yang bernama Yayasan Mahanaim yang saat ini dipimpin oleh ketua Yayasannya adalah Ibu Pendeta Iin Cipto dan yang telah dirasakan kehadirannya sebagai ” Terang dan Garam ” dalam hal karya – karya pada bidang bukan saja Pendidikan kota Bekasi akan tetapi dalam  setiap  Aksi sosial  dan yang telah dirasakan oleh warga masyarakat di sekitar lokasi sekolah, dan bukan itu saja dengan kehadiran kerja team kecil dengan melakukan karya yang besar itu juga, tidak luput dari peran serta Ibu Pendeta Keke Assa sebagai Penyuluh agama Kristen Kota Bekasi dan Bapak M. Manik sebagai Penyelengara Kristen Kota Bekasi yang telah menjembatani komunikasi ini hingga terlaksananya kegiatan tersebut pada hari ini, dan dari hasil Pantauan Pelitanusantara.com harapan masyarakat bahwa program yayasan Mahanaim ini bisa berkesinambungan dalam membantu masyarakat bukan saja yang berada di sekitar lokasi akan tetapi bagi masyarakat kota bekasi yang sedang membutuhkan pertolongan dari akibat Pandemi Covid 19 ini (Pelitanusantara.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *