Syukuran TASC, Pangdam XII/TPR : Terus Tingkatkan Kemauan dan Kemampuan Untuk Berlatih

Kubu Raya, Sabtu (27/2/21) – Pelitanusantara.com |  Sebagai wujud syukur atas prestasi yang telah diraih pada ajang Lomba Tembak Brimob and Friends Cup 2021 di Boyolali, Jawa Tengah pada 20 Februari 2021 yang lalu, Tanjungpura Army Shooting Club (TASC) menggelar acara syukuran bertempat di Aula Sudirman, Makodam XII/Tanjungpura.

Acara syukuran dihadiri oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Ketua Umum TASC, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, Para Pejabat Utama Kodam XII/Tpr, Pengurus Pengprov Perbakin Kalbar serta para Pengurus dan anggota TASC.

Acara diawali dengan penyerahan medali lomba tembak oleh Dankontingen, Mayor Inf Andy Darnianto, S.E., kepada Ketua Umum TASC, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama. Dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan serta uang pembinaan dari Pangdam XII/Tpr kepada atlet TASC yang berprestasi oleh Ketua Umum TASC. Adapun atlet yang menerima diantaranya Mayor Inf Andy Darnianto, S.E., Rian Zhu, Putra Djaja dan Serka (K) Maria Melda Ngaibawar.

Sebagai puncak acara syukuran dilaksanakan do’a bersama dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum TASC yang diberikan kepada atlet TASC berprestasi yaitu Bapak Putra Djaja dan Serka (K) Maria Melda Ngaibawar.

Selaku Pembina TASC, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam kesempatan tersebut menyampaikan, acara kali ini sebagai wujud rasa syukur serta apresiasi klub kepada tim yang telah berhasil menorehkan prestasi.

“Kita cukup bangga dari rekan-rekan kita berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan. Diusia TASC yang masih muda, kemudian ikut turnamen, dan tentunya dengan waktu yang singkat tapi dengan semangat berlatih yang tinggi tekun dan presisi latihannya sehingga apa yang menjadi harapan TASC bisa menjadi terwujud,” kata Pangdam.

Untuk itu, Pangdam XII/Tpr mengucapkan terima kasih kepada Bapak Putra Djaja dan tim yang telah berhasil menorehkan prestasi dalam kejuaraan. Ini bisa sebagai gambaran klub, dalam perkembangan TASC ini diharapkan ada atlet-atlet baru. Selain itu juga akan banyak even yang harus dihadapi. Dalam waktu dekat, pada bulan Maret akan ada kejuaraan di Jawa Barat, kemudian pada April akan ada even HUT Kopassus.

“Ini tentunya menjadi target kita, untuk bisa kembali menorehkan prestasi pada ajang tersebut,” ujar Pangdam.

Oleh karena itu kepada seluruh anggota klub, Pangdam XII/Tpr selaku pembina TASC dalam acara tersebut mengajak dan mengimbau untuk terus meningkatkan skill dan pengetahuan dalam olahraga menembak.

“Kepada semuanya mari kita terus tingkatkan lagi kemauan dan kemampuan kita untuk berlatih menembak ini. Terutama atlet-atlet yang muda kita bentuk dan gembleng sehingga menjadi cikal bakal untuk klub mengikuti even-even

kedepan,” harap Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. (JN/PN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *