Syawalan Pamong Kalurahan Dan Masyarakat Condongcatur.

yupiterjogja
Img 20230502 110950
Spread the love

SLEMAN-PN NEWS, Pemerintahan Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman , menggelar acara syawalan Pamong Kalurahan dan Masyarakat, bertempat di Gedung Serbaguna, Kalurahan Condongcatur, Selasa, (2/5/2023).

Kegiatan ini dihadiri, Panewu Depok, Danramil Depok, Kapolsek Depok Timur, Lurah, jajaran Pemerintahan Kalurahan Condongcatur, Dukuh, RT-RW, penggerak dan eleman masyarakat terkait, serta tamu undangan lainnya.

Lurah Condongcatur, Reno Candra Sangaji,S.IP.,M.IP, mengawali sambutannya dengan menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin, mudah-mudahan kesalahan-kesalahan dan dosa kita dilebur dan di ampuni oleh Allah, dan kita terlahir kembali menjadi suci.

Lebih lanjut Reno Candra Sangaji, menuturkan ,harapan masyarakat kepada kami agar memberikan pelayanan yang baik, transparan, fasilitasi adalah hal yang harus kami penuhi sebagai pengayom masyarakat, untuk itu kami mohon doanya, mudah-mudahan Pemerintah Kalurahan Condongcatur dan seluruh jajaran, tahun-tahun kedepan menjadi lebih baik lagi sesuai harapan masyarakat.

Pembangunan di Kalurahan Condongcatur berjalan dari atas kebawah , sampai ke tingkat RT-RW dan Padukuhan dengan kucuran dana Rp.40 juta tiap RW/ tahun, hal ini sebagai stimulus untuk memacu pembangunan ditingkat RT-RW, bantuan dana ini akan terus kita berikan (sampai 6 tahun kedepan) selama saya masih menjadi Lurah, hal ini sebagai pembeda antara kalurahan Condongcatur dan kalurahan yang lainnya. Juga Dana bantuan khusus dari Pemkab Sleman dan Pemda Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, sudah kami salurkan kepada masyarakat.

Selain itu, kita juga mencari dan membuat usaha alternatif sebagai pemasukan bagi PAD Kalurahan Condongcatur dari usaha mandiri.

Seusai syawalan, kepada wartawan Lurah Condongcatur , menerangkan tentang program tahun 2023 yaitu, menyelesaikan pembangunan Pendopo kalurahan yang sudah mencapai 90%, dan sebentar lagi selesai, juga ruang gamelam akan terus dikerjakan setelah lebaran ini, dan akan diresmikan pada bulan agustus 2023 mendatang, sekaligus kegiatan pekan budaya condongcatur dengan berbagai atraksi seni budaya, hal ini dilakukan agar masyarakat turut berpartisipasi didalamnya, tutur Lurah CC.

Reno Candra Sangaji, menguraikan peran masyarakat Condongcatur, bahwa partisipasi masyarakat dalam pembangunan sangat penting, sebab sebagus apapun program itu, jika tidak didukung semua elemen masyarakat sebagai penggerak pembangunan, maka pembagunan tidak akan berjalan baik, maka partisipasi elemen masyarakat paling bawah di kalurahan Condongcatur selama ini sangat membantu , sehingga pembangunan di Condongcatur terus berjalan sukses. pungkasnya.(Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!