SUKSES GELAR MUSKOMCAB II, ELIAS BERE PIMPIN PEMUDA KATOLIK KOTA SUKABUMI

Penyerahan Palu Sidang dari Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Sukabumi Felix (Kiri) kepada Ketua Komda Jabar Edi Silaban (Kanan)

SUKABUMI – PELITANUSANTARA.COM Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kota Sukabumi sukses melaksanakan Musyawarah Komisariat Cabang II (Muskomcab) bertajuk “Konsolidasi Mengakar, Melahirkan Pemimpin Melayani” yang digelar di Gedung Keluarga Kudus Paroki St. Joseph, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (28/2).

Ketua Demisioner Pemuda Katolik Komcab Kota Sukabumi Felix Arberd menyampaikan bahwa kegiatan Muskomcab ini digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Sesuai amanat AD/ART regenerasi dibutuhkan supaya roda organisasi selalu hidup dan berkembang menuju lebih baik” terang Felix.

Saya berharap, lanjut Felix, Pemuda Katolik harus tetap berperan aktif dalam segala lini dan aspek kehidupan sosial masyarakat.

*Pembukaan dan Muskomcab*
Memasuki rangkaian pembukaan, Pastor Gereja Katolik St. Joseph Tarcisius Puryatno, Pr mengucapkan apresiasi kepada Pemuda Katolik Komcab Kota Sukabumi yang telah menggelar kegiatan Muskomcab tersebut.
“Selamat ber-Muskomcab kepada kader Pemuda Katolik, kedepan Pemuda Katolik harus tetap memperhatikan dan menanamkan nilai-nilai Katolisitas ditiap langkahnya” sambut pastor yang akrab dipanggil Romo Pur.

Ketua Pemuda Katolik Komda Jawa Barat Edi Silaban dalam kesempatanya juga mengungkapkan apresiasinya karena Komcab Sukabumi dapat melaksanakan proses regenerasi sesuai dengan instruksi Pengurus Pusat Pemuda Katolik.

Suasana Muskomcab Pemuda Katolik Komcab Kota Sukabumi

Menurut Edi, Muskomcab ini merupakan mekanisme organisasi Pemuda Katolik untuk mengevaluasi dan menetapkan program – program umum organisasi di tingkat cabang.

“Pemuda Katolik di Jawa Barat terus belajar dan mengembangkan diri mencetak kader-kader yang tangguhnya. Hal ini sejalan dengan visi organisasi yang berusia 75 tahun ini yaitu bervisi Menjadi organisasi yang handal dalam berkiprah untuk Gereja dan Tanah Air” paparnya.

Dalam konteks ini, tambah Edi, Pemuda Katolik memahami bahwa dirinya bukanlah organisasi yang mengandalkan massa yang berjumlah banyak. “Visi ini ingin menegaskan bahwa para pendiri Pemuda Katolik sadar bahwa organisasi kita bergerak untuk menciptakan kader berkualitas demi gereja dan bangsa bukan dilihat dari banyaknya jumlah” tutup Edi.

Dalam Muskomcab yang dipimpin oleh Ketua Komda Edi Silaban bersama Wakil Sekretaris Bidang Hukum Komda Jabar Eduardus Enggar Estuaji Bawono, SH menetapkan Ketua Terpilih Elias Bere sebagai Ketua Komcab Kota Sukabumi masa bakti 2021-2024.

Dalam sambutnya Elias Bere menyampaikan bahwa visinya adalah Konsolidasi yang mengakar sehingga program kerja dibawah kepemimpinannya adalah menghidupkan Komac-Komac di setiap kecamatan.
“Menjadi prioritas internal organisasi dalam waktu enam bulan kepemimpinannya akan pada kaderisasi dan regenerasi Komisariat Anak Cabang (Komac) di Kota Sukabumi” sambut Elias.

Dalam kepemimpinan Elias Bere kedepan berkomitmen untuk terus menjalankan mandat organisasi dengan melakukan kaderisasi orang muda Katolik di wilayah Kota Sukabumi.

Dalam Muskomcab juga menghasilkan rekomendasi – rekomendasi baik internal maupun eksternal. Turut hadir jajaran Pengurus Komcab Kota Sukabumi dan di hadiri enam perwakilan Komac dari Baros, Cibeureum, Cikole, Citamiang, Gunungpuyuh dan Warudoyong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *