Sukses besar Lomba Festival sekolah untuk murid Kristen di Kab. Bogor

Img 20230522 Wa0152
Spread the love

Kabupaten – Pelitanusantara.com Pertama kali Pendidikan Agama Kristen (PAK) Kabupaten bogor melaksanakan lomba Festival yang diselenggarakan di SMPN 01 Cileungsi (20-05-2023) dengan kategori lomba adalah Kotbah, Cerdas Cermat Alkitab (CCA), Story Teling, Vocal Solo dan Band Rohani, adapun sekolah yang mengikuti acara tersebut sekitar lebih dari 20 sekolah yang ada di Kabupaten bogor.

Pada saat team redaksi mewawancarai ketua pelaksana Bapak Manahan Pasaribu melalui selular, bahwa acara Lomba Festival untuk murid-murid SMP se-kabupaten baru pertama kali mengadakan dan Puji Tuhan sukses besar sebab semuanya senang dan sukacita, tutur Ketua Pelaksana (Bapak Manahan Pasaribu).

Acara ini di lakukan untuk mengali potensi anak-anak remaja karena di usia mereka kita harus mendukung potensi mereka, sebab jika tidak dimulai dari sekarang maka kapan dan siapa lagi yang mau dukung potensi mereka, maka dari itulah kami guru-guru agama Kristen memprakarsai agenda acara ini supaya segera terlaksana dan Puji Tuhan semuanya terlaksana, imbuhnya.

Serta team redaksi menghubungi salah satu panitia dan juri kategori lomba yaitu Bang Roman Sibuea di telepon seluler nya, Bang Roman Sibuea mengatakan bahwa acara ini sangat bagus dan impiannya dari dulu agar anak-anak remaja mengali kemampuannya, bukan saja untuk sekuler tetapi untuk memperdalam dunia rohani mereka melalui talenta yang anak remaja miliki. Saya lihat bahwa acara ini sangat bagus ya, karena anak-anak remaja sangat senang karena diperhatikan dan didukung apa yang menjadi kemampuannya, selama ini potensi mereka di diamkan begitu saja, apalagi kita tahu bahwa Indonesia akan mengalami bonus demografi, maka dari itu kita harus support bonus demografi ini demi kemajuan bangsa kita kedepannya, imbuh Bang Roman Sibuea.

Pada intinya saya menghimbau bahwa acara ini harus di selenggarakan setiap tahun dan meminta pemerintah mendukung acara ini secara khususnya Dinas Pendidikan Kab. Bogor agar generasi kabupaten bogor menjadi Juara di semua ajang dan potensi, kata Bang Roman Sibuea yang juga aktivis sosial pergerakan pendidikan anti pungli di kab. Bogor.(Kefas Hervin Devananda )

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!