Sukacitamu Mewarnai Kehidupan sekitarmu

.Pelitanusantara.com

..”Bersorak-sorailah, hai puteri Sion, bertempik-soraklah, hai Israel! Bersukacitalah dan beria-rialah dengan segenap hati, hai puteri Yerusalem! TUHAN telah menyingkirkan hukuman yang jatuh atasmu, telah menebas binasa musuhmu. Raja Israel, yakni TUHAN, ada di antaramu; engkau tidak akan takut kepada malapetaka lagi. Pada hari itu akan dikatakan kepada Yerusalem: “Janganlah takut, hai Sion! Janganlah tanganmu menjadi lemah lesu”…Zefanya 3: 14-16

Kita sebagai orang percaya adalah orang yang mengalami pembaharuan hidup oleh kasih karunia Allah. Penderitaan, kematian, dan kebangkitan Yesus adalah karya Allah yang membarui kita dalam seluruh aspek kehidupan kita. Karena itu sukacita sorgawi harus mewarnai kehidupan kita. Tingkah laku kita pun harus memancarkan kasih dan kebenaran Allah. Hanya dengan kasih, keadilan, dan kebenaran Allah maka semua kelaliman akan terusir dari kehidupan masyarakat. Nilai-nilai inilah yang harus dikembangkan setiap orang percaya.

Hanya dengan kasih, keadilan, dan kebenaran Allah maka semua kelaliman akan terusir dari kehidupan masyarakat. Nilai-nilai inilah yang harus dikembangkan setiap orang percaya.Kita telah diampuni dan tidak akan dihukum lagi karena dosa-dosa kita Musuh kita sudah dikalahkan, yaitu kita telah dibebaskan dari perbudakan pdari Iblis dan dosa dan saat ini Allah beserta kita, memberi kita persekutuan, kasih karunia dan pertolongan-Nya sepanjang hidup kita.. bd. Ibr 4:16 …Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya. kita adalah sasaran kasih dan perkenan Allah yang besar Sukacita kita akan mencapai puncaknya pada hari itu bila Allah menyatakan sepenuh kemuliaan dan kebesaran-Nya di bumi ..bd. Yes 35:1-10.

Inilah Janji Tuhan kepada umat-Nya bahwa Tanda-tanda kehadiran keselamatan dari Allah adalah ketika setiap orang berpegang teguh kepada Allah. Tidak ada alasan bagi orang yang berharap kepada Allah untuk hidup dalam ketakutan dan kesedihan. Sukacita besar mewarnai kehidupan bersama Allah, sebab Tuhan selalu siap menolong umat-Nya yang lemah dan tidak berdaya. Pada hari yang Tuhan tentukan, Tuhan akan mengubah dan membaharui umat-Nya dalam kasih-Nya. Pembaharuan itu akan mengubah tingkah laku umat yang memberontak menjadi orang-orang yang setia kepada Tuhan dan firman-Nya. Pembaharuan Tuhan akan mendatangkan sukacita…dan itu pastiKesukacitaan umat menjadi kesukacitaan Allah juga. Allah ikut bersukacita dan bersorak sorai karena kegirangan yang dialami umat-Nya.

Sorga dan bumi dipenuhi sukacita sorgawi sebagai tanda bahwa anugerah keselamatan dari Allah telah hadir di antara umat-Nya. Kesukacitaan dan keselamatan tidak hanya meliputi suasana hati, tetapi juga meliputi seluruh aspek kehidupan. Tidak ada musuh yang bisa mengganggu ketenangan umat-Nya Zefanya 3:13, 15, Tidak ada kebijakan sosial politik dan ekonomi yang menindas. Juga tidak ada lagi kebijakan pemimpin agama yang penuh dusta. Semua kebijakan yang lalim diganti kebijakan Tuhan yang adil, benar, dan penuh kasih. Nilai-nilai kasih, keadilan dan kebenaran Allah itu terjabar dalam firman Tuhan. Nilai-nilai itulah yang menjadikan hidup kita mewarnai kehidupan politik, sosial, ekonomi, dan agama dimana kita di percayakan … Tuhan Yesus memberkati.

Pdt.Ricardo RJ Palijama Ketua Sinode Gereja Methodis Injili

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *