STAK Taruna Bhakti Yogyakarta Mewisuda 152 Lulusan Sarjana dan Pasca Sarjana.

yupiterjogja
Img 20230527 Wa0030
Spread the love

YOGYAKARTA-PN NEWS, Sekolah Tinggi Agama Kristen Taruna Bhakti Yogyakarta Mewisuda 152 orang lulusan, pada Wisuda ke XIII tahun 2023 meliputi program Sarjana dan Pasca Sarjana, secara offline dan online. bertempat The Rich Hotel Yogyakarta, Sabtu (27/5/2023).

Ketua Sekolah Tinggi Agama Kristen Taruna Bhakti Yogyakarta, Dr. Johannis Siahaya, M.Th, dalam sambutannya mengatakan, hari ini STAK Taruna Bhakti Yogyakarta melaksanakan wisuda ke – 13 untuk lulusan program sarjana dan program magister pendidikan Agama Kristen adalah yang ke-9 serta ke-5 bagi program doktoral.

Jumlah lulusan yang diwisuda hari ini sebanyak 152 orang, terdiri dari 25 lulusan Doktor Teologi (S3), 9 lulusan Magister Pendidikan Agama Kristen (S2), 30 lulusan Sarjana Teologi (S1) dan 90 lulusan sarjana Pendidikan Kristen (S1)., STAK Taruna Bhakti melaksanakan wisuda dalam dua (2) termin yaitu pada bulan mei dan nopember setiap tahunnya.

Pertambahan jumlah lulusan wisudawan STAK Taruna Bhakti ini, menambah komunitas lulusan STAK Taruna Bhakti Yogyakarta sehingga saat ini mencapai 1.242 orang, yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan di luar negeri, dan keseluruhan lulusan telah terserap dalam bidang tugas pelayanan , untuk mempersemahkan darma bhaktinya kepada gereja, negara dan dunia.

Harapannya para lulusan dapat berkarya dan berkontribusi untuk kemajuan masyarakat, sekaligus menjadi leader masa depan, yang mampu mengajak dan melalukan perubahan dalam masyarakat, gereja, negara dan dunia.

Lebih lanjut Dr.Johannis Siahaya,M.Th menuturkan, bahwa STAK Taruna Bhakti Yogyakarta sejak 3 tahun ini, terus berproses bagi transformasi dari Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Swasta, menjadi Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri , dan semoga dalam tahun-tahun ini sudah dapat terealisasi.

Selain itu, STAK Taruna Bhakti kembali akan membuka dua (2) program studi yang selama ini terpending, karena keterbatasan Dosen pengampu yaitu program studi S1 Musik Gereja, dan Program Studi Magister Teologi (M.Th), hal ini di lakukan untuk mengantisipasi atau menyesuaikan dengan peralihan status ,dari Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Swasta (PTKKS) menjadi Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Negeri (PTKKN) Yogyakarta, dan juga karena tenaga pendidik yang bergelar Doktor Teologi sudah memenuhi kuota untuk membuka kembali Prodi Magister Teologi.

Pada kesempatan ini, kami sampaikan terima kasih kepada rekan-rekan anggota Senat STAK Taruna Bhakti, para Dosen dan Civitas Akademika atas loyalitas , tanggung jawab dan kerjasamanya, yang telah mempersiapkan pelaksanaan kegiatan pelepasan mahasiswa STAK Taruna Bhakti Yogyakarta dan terima kasih kepada semua pihak , para tamu undangan yang hadir serta para orang tua wisudawan yang datang dari berbagai kota di Indonesia bahkan dari luar negeri untuk menyaksikan secara langsung prosesi Akademik (Wisuda) Sekolah Tinggi Agama Kristen Taruna Bhakti Yogyakarta tahun 2023.

Dalam kesempatan tersebut, juga di kukuhkan Pengurus Ikatan Alumni STAK Taruna Bhakti ( IKTB) Yogyakarta
pungkas Pdt.Johannis Siahaya.(Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!