St. Ramses Butarbutar SH., MKn. Melangkah Menuju Senayan untuk Mewakili Keadilan dan Kesetaraan

Han_up2000
Whatsapp Image 2024 01 27 At 11.34.26
Spread the love

Jakarta, pelitanusantara.com- Dalam sebuah langkah monumental menuju panggung politik nasional, St. Ramses Butarbutar SH., MKn., seorang tokoh yang lahir di Porsea, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, dan kini berdomisili di ibu kota Jakarta, siap memperjuangkan keadilan dan kesetaraan sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia.

Dikenal sebagai sosok yang telah menapaki perjalanan hidupnya dengan penuh dedikasi, St. Ramses telah mengukir jejaknya sejak tahun 1995 di Jakarta Barat, di mana ia saat ini terdaftar untuk maju sebagai Calon DPD RI Dapil DKI Jakarta pada Pemilu 2024 nanti.

Pendidikan tingginya yang dimulainya dari Fakultas Ekonomi Sumatera Utara pada tahun 1989 hingga Magister Kenotariatan di Universitas Indonesia tahun 2014, menandakan ketekunan dan komitmen St. Ramses dalam mengejar ilmu pengetahuan. Beliau juga meraih pendidikan singkat di Lemhannas, menambah kedalaman pemahaman terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Berpengalaman sebagai Notaris & PPAT Ramses Butarbutar. SH. MKn. sejak tahun 2017, dan sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama di PT. Senaesis Indonesia dari 2012 hingga 2017, St. Ramses membawa beragam wawasan dan kemampuan kepemimpinan ke dunia politik.

St. Ramses tidak hanya dikenal sebagai seorang profesional yang sukses, namun juga sebagai seorang suami dan ayah yang tangguh. Dari pernikahannya dengan Istri Boru Panjaitan, beliau diberkahi dengan tiga orang putri.

Keputusan monumental untuk maju sebagai Calon Anggota DPD RI di tahun 2024 ini bukanlah semata-mata keinginan pribadi. St. Ramses memiliki warisan keluarga yang kuat dalam dunia politik, dengan orang tua almarhum yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD di daerah Tapanuli Utara selama empat periode.

Motivasi utama St. Ramses dalam terjun ke dunia politik adalah keinginannya untuk memperjuangkan keadilan, terutama bagi kaum minoritas. Beliau menyuarakan keprihatinan terhadap ketidakadilan yang terjadi di masyarakat, terutama dalam hal beribadah dengan aman dan nyaman.

“Minoritas bukan hanya masalah suku atau agama, tetapi mencakup banyak aspek kehidupan. Kebijakan harus mempertimbangkan kepentingan semua lapisan masyarakat,” ungkap St. Ramses.

Dalam platform politiknya, St. Ramses Butarbutar SH., MKn. menekankan pentingnya kesetaraan, toleransi antar umat beragama, serta upaya merawat keberagaman dan meningkatkan kualitas pendidikan. Salah satu tema sentral yang diusungnya adalah “Aman Rumah Ibadah, Nyaman Beribadah,” yang menjadi pilar utama dalam upayanya membangun masyarakat yang inklusif.

Sebagai seorang calon independen, St. Ramses menggarisbawahi pentingnya peran DPD sebagai wakil rakyat yang tidak terikat oleh kepentingan partai, terutama dalam menghadapi rencana pemindahan ibu kota.

St. Ramses Butarbutar SH., MKn. siap memberikan suaranya untuk keadilan, kesetaraan, dan kesejahteraan masyarakat. Dengan latar belakang pendidikan, pengalaman profesional, dan dedikasi terhadap keberagaman, beliau menjadi salah satu kandidat yang patut diperhitungkan di Pemilihan Umum mendatang.APM

Whatsapp Image 2024 01 27 At 11.35.53

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!