Soft Launching Buku Referensi Pemimpin Masa Depan, Kolaborasi Tiga Penulis.

yupiterjogja
Img 20230709 Wa0075
Spread the love

YOGYAKARTA- PN NEWS, Soft Launching dua buku sekaligus, kolaborasi tiga penulis sebagai referansi bacaan untuk Para Pemimpin , Aktifis , Pemuda dan mahasiswa Kristen. Buku sebagai jendela duni untuk membuka dan menambah wawasan kebangsaan, acara ini dihadiri anggota Jemaat Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Pos Yogyakarta, para tokoh gereja, Aktifis pelayanan, organisasi kemasyarakatan Kristen, perwakilan anggota Kadin, dan tamu undangan lainnya, bertempat di Wisma Immanuel, Demangan, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (9/7/2023).

Buku pertama yang di launching berjudul “Pendeta dan Pemimpin Kristen Berjiwa Negarawan ; beridiologi Pancasila dan bersemboyankan Bhineka Tunggal Ika. Buku kedua berjudul ” mahasisawa Kristen Pemimpin Masa Depan Indonesia ; mencetak milenial leader berjiwa Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

Trio penulis dua buku ini diantaranya :

  1. Yetro M.Yoseph, SE,MM,M.Si, Seorang pengusaha Migas, Pelayan dan Politisi (anggota DPRD Fraksi PDIP Kabupaten Murung Raya) Provinsi Kalimantan Tengah.,
  2. Dr.Haryadi Baskoro,MA, H.Hum, staf ahli Dinas Kominfo, Dinas Sosial, Paniradya Keistimewaan dan BAPEDA DIY.,
  3. Pulung Wahyu Pinto,SH, owner dan Dir.pemasaran Gilang Ramadhan studio Band , Founder jogja class photograpy.

Dr.Haryadi Baskoro mengawali acara pembukaan soft launching buku tersebut diatas dengan mengatakan, tujuan penerbitan buku ini sebagai bentuk Pendidikan Alkitabiah tentang isu-isu kebangsaan dan sebagai penguatan bagi para pemimpin Kristen agar berdampak bagi bangsa dan negara, serta sebagai bentuk pengetahuan pengkaderan generasi muda Kristen, mahasiswa agar berdampak bagi bangsa.

Sementara itu, Yetro M.Yoseph, penulis utama, kepada media menuturkan hal yang menginspirasi penulisan buku ini dimulai dari diskusi ngobrol bersama dua penulis lainnya. Dari hasil diskusi itulah kita ingin membangun hal yang lebih baik dari apa yang sudah kita capai saat ini.

Dalam catatan diskusi tersebut disepakati untuk dijadikan buku sehingga nantinya bisa dibagikan kepada orang lain atau jemaat agar menjadi panduan dan menjadi bahan bacaan dan bahan ajar disekolah dan di kampus-kampus.

Lebih lanjut pengusaha migas ini mengutarakan, bahwa kita butuh sebuah pedoman, tapi bagi saya pertama kita perlu berserah kepada Tuhan, yang kedua kita berusaha agar kita sukses, kesuskesan itu kadang membawa kita naik dan kadang juga bisa membawa kita turun.

Dua buku yang hari ini kita launching , sebetulnya sudah lama kita punya gagasan , yang diambil dari teori-teori yang landasannya dari Alkitab, bagaimana kita mempersiapkan diri sejak menjadi mahasiswa sampai menjadi pengusaha.

Dari hasil diskusi inilah, kurang lebih 6 bulan, kita persiapkan menjadi sebuah buku, memang diakui buku ini belum sempurna, tapi kita akan upayakan kedepan menyempurnakannya.tutur Penatua Gereja Kalimantan Evangelis Pos Yogyakarta ini.

Buku ini tidak dikomersialkan, jadi kita akan bagikan kepada teman-teman aktifis, mahasiswa dan juga kepada perpustakaan di sekolah-sekolah dan kampus, tujuannya untuk sebisa mungkin menjadi bahan referensi dan bahan ajar di sekolah dan kampus, atau orang lain yang membutuhkannya.

Saya berharap buku ini bermanfaat dan menjadi bahan, untuk mereka bisa menentukan arah langkah sebagai aktifis, pengusaha atau politisi, artinya bahwa kita harus memiliki sebuah pemikiran kebangsaan, dimana kita tidak hanya memperjuangkan satu golongan saja , tapi bagaimana kita memperjuangkan kepentingan semua orang tanpa sekat suku, agama dan golongan,pungkasnya.(Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!