SMA Colose De Brito Gelar Talkshow Orientasi Profesi dan Informasi Perguruan Tinggi.

yupiterjogja
Img 20231003 Wa0029
Spread the love

SLEMAN-PN NEWS,Lurah Condongcatur menjadi salah satu narasumber pada acara Orientasi Profesi dan Informasi Perguruan Tinggi di SMA Kolise De Britto Yogyakarta, Selasa (3/10/2023).

SMA Kolose De Britto Yogyakarta pada tahun pelajaran 2023/2024 menyelenggarakan kegiatan orientasi profesi dan informasi perguruan tinggi bagi siswa kelas XI dan XII dari tanggal 2 – 6 Oktober 2023 dan Lurah Condongcatur menjadi salah satu narasumber terkait profesi Jabatan Publik bagi kelas XII, dan Narasumber lainnya :

Harda Kiswaya (Sekda Kab. Sleman)., Joko Hartarso (Mantan Dinkes Kab. Sleman)., Reno Candra Sangaji, (Lurah Condongcatur)., Kapten Inf. Fektor Suyanto, SE (KOREM 072/PMK).

Dalam kesempatan tersebut Harda Kiswaya menekankan kepada para Siswa untuk mengikuti dan aktif di Organisasi apapun, karena organisasi sangat penting bagi bekal kelak ketika sudah masuk di dunia kerja.

IMG-20231003-WA0041

Akan kelihatan yang dulu aktif dan biasa berorginasasi dengan SDM yang tidak pernah mengikuti organisasi, mereka akan cepat menyesuaikan tanggap situasi dan dapat mencari solusi dengan tepat dan cepat karena ketika berada di organisasi kesehariannya dituntut belajar menuangkan ide, gagasan untuk memajukan organisasi dan ketika sudah kerja akan diterapkan dilingkup pekerjaanya. Tutur Sekda Pemkab Sleman.

Sedangkan Reno Candra Sangaji menuturkan, pentingnya pemimpin yang efektif dimana posisi kepimpinan di sektor publik membutuhkan ketrampilan kepemimpinan yang kuat, termasuk kemampuan untuk mengambil keputusan strategis dan berkomunikasi dengan efektif.

Karena pekerjaan dalam jabatan publik memiliki potensi dan dampak besar pada masyarakat, dapat membentuk kebijakan dan program yang mempengaruhi banyak orang, ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Kolose De Britto, FX Catur Supatmono, M.Pd, tujuan dari kegiatan talkshow ini diharapkan para siswa akan memperoleh gambaran mengenai bagaimana, values hidup dalam jabatan struktural dipemerintahan dan jabatan publik di instansi profesi lainya.(Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!