SLEMAN SEMBADA TANPA NARKOBA

yupiterjogja
Img 20230713 Wa0017
Spread the love

SLEMAN-PN NEWS, Badan Kesbangpol Kabupaten Sleman bekerjasama dengan BNN Kabupaten Sleman, menggelar Seminar Hari Anti Narkotika Internasional tahun 2023, dengan tema : “People First : Stop Stigma and Discrimination, Strengthen Prevention”, dihadiri 80 orang peserta, perwakilan dari Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA-SMK) diwilayah Kabupaten Sleman, bertempat di Prima SR Hotel & Convention, jalan magelang km 11, Sleman, Kamis (13/7/2023).

Hadir dan membuka seminar “Hari Anti Narkotika Internasional Tahun 2023”, Bupati Sleman ,Kustini Sri Purnomo, didampingi Wakil Sekretaris Badan Kesbangpol Sleman , Indra Darmawan , dan Kepala BNN Sleman, AKBP Siti Alfiah, S.Psi.

Kepala BNN Kabupaten Sleman, AKBP Siti Alfiah ,S.Psi, disela-sela kegiatan kepada media mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang sudah dilaksanakan pada tanggal 26 juni 2023.

Liding sektor kami ada di Badan Kesbangpol Kabupaten Sleman, jadi kegiatan ini kami bekerjasama dengan Badan Kesbangpol Sleman sebagai penyelenggara Pasca Hari Anti Narkotika Internasional (HANI).

Sasarannya adalah, kita hadirkan peserta didik dari siswa SMA dan SMK di wilayah Sleman, karena sasaran penyalahgunaan Narkoba, bukan lagi orang dewasa, tapi sudah menyasar kepada anak-anak usia sekolah.

Kegiatan ini lami lakukan setiap tahun bersama Badan Kesbangpol Sleman, hal ini dikarenakan kami di BNN tidak memiliki anggaran untuk sosialisasi seperti ini.

Harapan kita kedepan, lebih baik mencegah dari pada mengobati ataupun merehabilitasi, maka kita terus berikan sosialisasi kepada anak-anak sekolah, biar mereka mengerti tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba.”Sleman Sembada Tanpa Narkoba” pungkas Kepala BNN Sleman.

Sementara itu, Sekretaris Badan Kesbangpol Kabupaten Sleman, Indra Darmawan mengatakan, bahwa tujuan kegiatan Seminar ini adalah untuk mengenalkan kepada para siswa SMA-SMK, agar lebih paham terhadap bahaya Narkoba dan bahan terlarang lainnya.

Terkait anggaran kegiatan , ada di Badan Kesbangpol, tetapi tanggung jawabnya berada di balai Diknas provinsi. Oleh karena itu, dalam kegiatan-kegiatan seperti ini , kami selalu bekerjasama, menggandeng  lembaga-lembaga terkait.

Sasarannya tidak hanya untuk siswa, tetapi kepada seluruh masyarakat diwilayah Kabupaten Sleman, baik Siswa, Mahasiswa dan Masyarakat umum, program seperti ini kami juga melibatkan kalurahan – kalurahan melalui program “Kalurahan Bersinar”.tuturnya.(Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!