Sleman Raih Peringkat I Nasional Pengawasan Kearsipan Tahun 2022 Dengan Nilai AA, Sangat Memuaskan

yupiterjogja
Img 20230522 Wa0094
Spread the love

SLEMAN-PN NEWS, Bertepatan dengan peringatan Hari Kearsipan yang ke-52, Kabupaten Sleman berhasil meraih peringkat I nasional tingkat Kabupaten/Kota dalam pengelolaan arsip, dan sekaligus menerima penghargaan Hasil Pengawasan Kearsipan dari Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Berdasarkan hasil pengawasan kearsipan tahun 2022 tersebut, Kabupaten Sleman juga menjadi Kabupaten/Kota dengan kinerja terbaik di tingkat provinsi dengan kategori AA atau Sangat Memuaskan, dengan nilai 95,83.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala ANRI, Imam Gunarto, kepada Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, Senin (21/5/2023), dalam acara Rapat Koordinasi Evaluasi Hasil Pengawasan Kearsipan Tahun 2023 di hotel El Royal Banyuwangi, Jawa Timur.

Hadir dalam acara tersebut menteri PAN/RB, Abdullah Azwar Anas, yang juga sekaligus membuka Rapat Koordinasi Nasional Kearsipan Tahun 2023.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo mengaku senang sekaligus bangga atas diraihnya penghargaan penghargaan ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras meningkatkan kualitas pengelolaan kearsipan di Kabupaten Sleman.

Di samping itu, Bupati Sleman juga mengajak seluruh masyarakat Sleman untuk ikut serta dalam mengelola arsip dengan baik. Dengan begitu, diharapkan arsip tersebut dapat menjadi pendukung dalam pembangunan Kabupaten Sleman di masa yang akan datang.

Mari kita lestarikan arsip Kabupaten Sleman, agar anak keturunan kita mengetahui sejarah Kabupaten Sleman, ujarnya.

Sementara itu, Kepala ANRI, Imam Gunarto, mengucapkan selamat kepada instansi yang telah berhasil dalam membimbing dan menyelesaikan kearsipan di instansi masing-masing. Ia menyebutkan egiatan ini mengusung tema Gerakan Kearsipan Menuju Birokrasi Maju, Memori Kolektif Bangsa, dan Peradaban Unggul.

Menurutnya tema ini sejalan dengan program nasional, yakni mendorong percepatan reformasi birokrasi yang maju, dan mendorong kemajuan kebudayaan melalui terbentuknya memori kolektif bangsa, dan peradaban unggul.(Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!