SINERGITAS TNI – POLRI DI BIDANG KESEHATAN

jz21riq
Img 20230713 Wa0081
Spread the love

Malang,Pelitanusantara.com Sering kali kita dengar kalimat, “Sinergitas TNI-POLRI”. Apa itu sinergitas? Sinergitas adalah kerjasama antara semua pihak untuk mencapai tujuan yang baik.

Dan opini tentang sinergitas TNI – Polri adalah bentuk pengalaman dari tim redaksi pelitanusantara.com bung Ricky Mantiri yang mengantarkan orang tuanya yang adalah istri dari seorang pensiunan Angkatan Laut yang berobat di salah satu rumah sakit milik polri yang ada di Malang.

Dalam hal ini kerjasama antara TNI dan POLRI untuk mencapai tujuan-tujuan yang baik bukan cuma bagi institusi itu sendiri, tetapi untuk kebaikan bangsa Indonesia, yang di wujudkan dengan olah raga bersama, saling mengunjungi saat ada hari-besar. Seperti saat hari Bhayangkara 1 Juli, biasanya ada dari satuan-satuan TNI yang datang ke Kantor Polisi setempat untuk ikut merayakan atau antara TNI dan Polri saling ngepreng  karena ada perayaan sesuatu, misalanya ada HUT dari pimpinan TNI atau Polri setempat, dan masih banyak bentuk sinergitas TNI dan Polri.


Di lapangan, sinergitas TNI – Polri tidak hanya sebatas olah raga bersama, saling berkunjung saat ada hari-besar satuan. Tetap Sinergitas TNI – Polri juga tampak dalam bidang berbagai bidang termasuk dalam bidang kesehatan. Seperti pada hari ini,  bagaimana RS. Bhayangkara Hasta Brata Batu, melayani para pasien rawat jalannya dengan baik kepada masyarakat Batu, baik pasien umum maupun pasien pensiunan. Meski saat itu banyak pasien yang akan berobat, tapi para petugas di setiap bagian melayani dengan ramah dan gesit. Seperti tampak di antara yang sedang menunggu giliran pemeriksaan waktu itu, seorang ibu Jalasenasteri yang sudah terlihat lansia, dari awal pendaftaran sampai pada pemeriksaan, dilayani dengan baik dan profesional. Tidak menutup kemungkinan saat itu di antara yang sedang menunggu untuk diperiksa pada hari itu ada juga  pensiunan atau isteri pensiunan TNI lainnya di Batu yang ikut menunggu untuk diperiksa sesuai dengan poli-poli rawat jalan yang ada.

Selintingan dari pasien yang akan berobat waktu itu mengatakan, bawah Rumah Sakit ini akan direnovasi. Hal ini dilakukan pasti untuk meningkat pelayanan agara lebih baik lagi bagi masyarakat Batu dan sekitarnya. (QQ)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!