Sinergitas Tiga Pilar, Polsek Petir Polres Serang, Koramil Petir, Pemerintahan Kecamatan Dan Pemerintahan Desa Dalam Mengatasi Kekeringan Akibat El Nino

hdevananda2022
Img 20230914 Wa0114
Spread the love

 

POLRES SERANG – PN NEWS || Dalam menjalin Sinergitas Tiga Pilar yakni Koramil Petir, Polsek Petir dan Pemerintahan Kecamatan Tunjung Teja maupun Pemerintahan Desa melakukan musyawarah kecil dalam menanggulangi kekeringan dan sulitnya mendapatkan air bersih di Kp. Terahan Desa Sukasari. Rabu (13/09) pukul 11.00 WIB.

Kapolsek Petir Iptu Aripin Simbolon. SH. MH menerangkan dengan Program Commander Wish Kapolda Banten “Sinergitas Tiga Pilar” dan Program Commander Wish Kapolres Serang “Gema Cidurian Serang Sakti” dengan slogan “Beluk Saman” yakni Jalin Sinergitas antara Forkopimcam dan seluruh elemen masyarakat. Dalam hal ini kami menjalin hubungan silaturahmi dengan musyawarah kecil untuk mengatasi kekurangan air bersih di masyarakat.

“El Nino adalah sebuah fenomena cuaca yang terjadi akibat peningkatan suhu permukaan air di Samudra Pasifik Tengah dan Timur yang menjadi lebih hangat dari biasanya. Fenomena alami ini menyebabkan perubahan pola cuaca global, yang berdampak signifikan pada iklim di berbagai wilayah di dunia dan termasuk di Indonesia. Akibat kejadian tersebut hujan yang tidak turut datang dan sumur – sumur masyarakat yang mulai kering, sehingga terjadi kekurangan air bersih dimasyarakat”, ungkap Kapolsek.

“Pada saat ini telah terjadi kekeringan dan kekurangan air bersih di Kp. Terahan Desa Sukasari sehingga diperlukan bantuan air bersih. Dalam hal tersebut Kapolres Serang melakukan Bakti Sosial dengan memberikan air bersih di masyarakat Kp. Terahan Desa Sukasari, semoga bantuan tersebut dapat membantu masyarakat dalam kekurangan air bersih “, ucapnya.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!