Sinergitas, Bhabinmas Polsek Cijaku Polres Lebak bersama Babinsa Dan Satpol PP Sambangi Warga

  • Bagikan

Pelitanusantara.com Lebak – Demi menjaga Kamtibmas diwilayah Hukum kec. Cijaku, Bhabinkamtibmas Polsek Cijaku Polres Lebak bersama Babinsa dan Sat Pol PP melaksanakan Patroli sebagai wujud sinergitas Tiga Pilar TNI-Polri Dan Kecamatan Sabtu malam. (09/10/2021)

Ketiga unsur tiga pilar tersebut menjalin soliditas atau kekompakan dalam melaksanakan patroli dialogis dipemukiman warga binaannya yang berperan sesuai fungsinya masing masing.

Pada kesempatan itu Bhabinkabtimas sambang ke beberapa rumah Calon Kepala Desa Mekarjaya Dan Desa Kapunduhan dan memberikan pesan kamtibmas yang pada intinya untuk mewujudkan Pilkades yang aman dan kondusif seperti tidak main politik uang, Jauhi Hoax dan Hate speech, hindari black campaign, tidak mengadu domba dan memecah belah, tidak mengintimidasi dan memecah belah. Serta mengajak para calon kepala desa untuk mendukung dan mensukseskan vaksin Nasional.

Kemudian ketiga unsur tersebut melanjutkan kegiatan cek poskamling sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas agar Waspada dalam hal ini antisipasi dari bahaya kebakaran, pencurian dan tidak lupa menyampaikan antisipasi penyebaran Virus Covid-19 dengan selalu menggunakan masker dan menjaga jara antar sesama awak kamling serta tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan 3M + 1T yakni Memakai masker utamanya saat keluar rumah, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak dan tidak berkerumun agar terhindar dari penyebaran covid-19 dan dengan hal tersebut maka akan tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra SIK.,MIK melalui Kapolsek Cijaku IPTU Kasih Sularja mengapresiasi kegiatan bersama tersebut, berharap dapat terjalin keakraban dalam komunikasi guna memperkokoh sinergitas antara TNI, Polri dan Kecamatan sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan tidak menghadapi kesulitan maupun ketimpangan.

Kegiatan positif yang dilakukan Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Sat Pol PP sangat efektif untuk menyerap aspirasi dan keluhan dari masyarakat melalui sambang patroli dialogis yang dilakukan, selain itu apabila ada gesekan yang berpotensi akan menimbulkan permasalahan ke tiga unsur tersebut akan cepat merespon dan mencarikan win win solution sehingga tidak berkembang yang dapat berpotensi mengganggu kamtibmas.” Tutupnya.
( Nena M )

  • Bagikan