Sidokkes Polres Pandeglang Bersama Dinas Kesehatan Berikan Penyuluhan Kesehatan Paru

Img 20230612 Wa0646
Spread the love

Pandeglang – PN News || Sidokkes Polres Pandeglang bersama dinas kesehatan kabupaten Pandeglang melakukan penyuluhan atau penjaringan suspek Tuberculosis (TB) kepada personil Polres Pandeglang di Aula Polres Pandeglang, Senin (12/06/2023).

Pengelola pemberantasan penyakit menular langsung dari dinas kesehatan Pandeglang Eka Hartati mengatakan, kegiatan tersebut berupa penyuluhan mengenai informasi penyakit Tuberkulosis (TBC) kepada personil Polres Pandeglang.

“Kegiatan ini merupakan yang pertama kali kami lakukan di Mapolres Pandeglang yang bekerja dengan seksi kesehatan Polres Pandeglang, dengan tujuan agar personil Polres Pandeglang nantinya dapat lebih peduli dengan kesehatan paru-paru,” ujarnya.

Dalam penyuluhan ini, lanjutnya, Personil Polres Pandeglang dibekali dengan pengetahuan seputar kesehatan paru-paru, Pengertian serta Tanda Gejala TB Paru, Cara Penularan TB Paru, Cara Pencegahan TB Paru, Penatalaksanaan TB Paru, dan juga cara Etika Batuk dan Penggunaan masker.

Perlu diketahui, TB merupakan penyakit serius menyerang paru-paru. Penyakit ini dapat menyebabkan kematian apabila tidak diobati dengan tepat. Dilansir dari Organsiasi Kesehatan Dunia (WHO), setiap hari hampir 4.500 orang kehilangan nyawa dan 30.000 orang jatuh sakit karena TB. Padahal, penyakit tersebut dapat dicegah dan disembuhkan.

“Dalam kegiatan ini kami dari tim TB Paru dinas kesehatan kabupaten Pandeglang juga bekerjasama dengan Sidokkes Polres Pandeglang dan juga mendapat dukungan dari Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah. Personil Polres Pandeglang juga terlihat sangat antusias dengan adanya kegiatan ini,” ujar Eka.

Sementara Ps. Kasidokkes Polres Pandeglang Bripka Fiat Justitia berharap, dengan penyuluhan ini personil Polres Pandeglang sadar pentingnya menjaga kesehatan terutama pada kesehatan paru-paru.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberi kesadaran kepada personil Polres Pandeglang akan pentingnya kesehatan paru, agar nantinya akan tercipta lingkungan yang sehat dan bebas dari penyakit TB,” tutup Bripka Fiat.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!