Sidak ke Hotel, Dirpamobvit Polda Banten Pastikan Penerapan Prokes Berjalan Baik

  • Bagikan

Pelitanusantara.com SERANG – Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi didampingi Ketua PHRI Banten GS Ashok Kumar dan Kasubdit Wisata Akbp Asep lakukan sidak ke Hotel-hotel yang ada di wilayah hukum Polda Banten.

“Kami ingin melihat secara langsung penerapan protokol kesehatan di hotel seperti apa. Kami ingin memastikan jika para pelaku usaha perhotelan mematuhi aturan pemerintah di masa PPKM level 3 dan 4,” kata Edy Sumardi kepada awak media, Selasa 24 Agustus 2021.

Lanjutnya, “Hari ini, kami mengunjungi Hotel Ledian Kota Serang, Hotel Horison Ultima Ratu Kota Serang, Hotel Aston Cilegon, Hotel Forbis Waringinkurung, Hotel Mambruk Anyer”.

Dalam kunjungannya, Edy Sumardi melihat bagaimana tahapan prokes diterapkan di hotel tersebut. Mulai dari pintu masuk, pelayanan di receptionist, restoran hingga kamar tempat menginap.

“Secara umum dan secara khusus seluruh penerapan protokol kesehatan sudah berjalan dengan sangat baik. Di pintu masuk, bukan hanya ada pengatur suhu, tapi seperti menunjukkan evaluasi terhadap suhu badan setiap orang akan lewat, kalau dia tidak memenuhi syarat maka dia akan terlihat dan akan menolak dengan bunyinya alarm.

Lanjutnya, “Yang kedua, penerapan-penerapan sistem antrian secara berjarak juga sudah terlihat dengan sangat baik. Lanjut ada sertifikat komitmen dari pihak hotel dalam rangka menjamin kenyamanan, keamanan seluruh pelanggan-pelanggannya”.

Ia pun mengapresiasi kepada pengelola hotel yang sudah menerapkan prokes.

“Apa yang dilakukan oleh manajemen ini sangat pantas ditiru dalam rangka mendukung program-program pemerintah dalam masa pandemic ini,” ungkap Edy Sumardi.

Terakhir, Dirpamobvit Polda Banten ini berharap agar para pelaku usaha selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Kita yakin semua terdampak, namun kita tetap berjuang, kita ikhtiar melalui dengan penerapan protokol kesehatan. Dengan harapan seluruh karyawan hotel telah divaksin untuk menguatkan herd immunity seluruh karyawan-karyawannya, dalam rangka melindungi dirinya dan melindungi orang lain,” tandasnya. ( Nena.M )

  • Bagikan