Serunya !! Jum’at Curhat Sareng Kapolsek Cikampek di Desa Dawuan Timur

Img 20230512 Wa0483
Spread the love

Karawang – PN News || Jabar, Guna mendengar keluh dan kesah serta keinginan warga telah digelar kegiatan Jum’at curhat Sareng Kapolsek Cikampek di desa Dawuan Timur ,12/5/2023.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono SH Sik MSi melalui Kapolsek Cikampek Kompol Aries Riyanto S,Sos,MM,CHRA menjelaskan bahwa ” kegiatan Jum’at curhat merupakan program pimpinan polri yang harus dilaksanakan dari tingkat Mabes hingga Polsek jajaran dengan tujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Diharapkan melalui program ini warga masyarakat bisa bertemu dan tatap muka langsung menyampaikan aspirasinya” jelas Kapolsek

Hadir dalam kegiatan tersebut Panit Sabhara Polsek Cikampek Iptu Tarjono, PS.Panit Binmas Polsek Cikampek Aiptu Heryadi, Bhabinkamtibmas Desa Dawuan Timur Aiptu Sapto Kuswono , Banit Intelkam Polsek Cikampek Aipda Dede Sudiana, Kepala Desa Dawuan TimurĀ  Tatang Somantri, Sekdes Dawuan Timur Sobarna 12 orang perangkat Desa dan , tokoh masyarakat, tokoh agama, serta Ibu-ibu Posyandu di Desa Dawuan Timur.

Dalam kegiatan ini Kapolsek Cikampek memperkenalkan diri sebagai pejabat struktural di polsek cikampek, sebagai kapolsek kurang 4 minggu dan berharap kehadirannya bisa membuat suasana baru.

Pada kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan Jum’at Curhat merupakan program Kapolri sampai dengan tingkat Polsek dengan maksud menjalin silaturahim antara Polri dengan masyarakat, untuk mengetahui sejauh mana pelayanan Polri kepada masyarakat, mendengar keluhan maupun keinginan masyarakat dan menjalankan tugas Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

Disampaikan juga bahwa polsek cikampek memiliki program pelayanan pengaduan masyarakat berupa Lapor Pak Kapolres dan Lapor Pak Kapolsek dan himbauan agar tidak percaya dengan adanya berita-berita yang belum pasti kebenarannya.

Adapun hal-hal yang disampaikan warga adalah sebagai berikut :
1. Kepala Dusun Pawarengan Sdr.Asep Yayana. Pertanyaan :
Mengenai Perizinan Surat izin Kapan Polisi memberlakukan dan memgeluarkan Surat izin Keramaian Kembali ?
Ucapan terima kasih kepada
Bhabinkamtibmas Desa Dawuan Timur Aiptu Sapto Kuswono yg selalu aktif selalu hadir di tengah masyarakat dan mohon agar lebih ditingkatkan lagi silaturahim ke Desa Dawuan Timur.
2. Ketua RW 13 Drs Pasli Basir
Pertanyaan :
Apa yang harus dilakukan bila ada Tamu yg berkunjung ke Rumah warga dan menginap beberapa hari tanpa melapor ke ketua RT ?
3. Ketua RW Kp Sentul Sirnaraga Sdr.Rasam.Pertanyaan
Pak Bagaimana bila Ada warga yg menemukan Narkoba di Pot halaman Rumah warga yg di simpan oleh pengedar Narkoba ?

Hasil giat
Keluhan dan keinginan dari warga masyarakat akan ditindaklanjuti oleh Polsek Cikampek dan Polres Karawang beserta jajaran dan bila terdapat hal yang bersifat insidentil/butuh penanganan cepat dapat langsung datang ke Polsek Cikampek atau menghubungi Bhabinkamtibmas dimasing-masing Desa , kegiatan berjalan lancar dan kondusif ” terangnya.

Polres Karawang, kapolres karawang, karawang, Polda Jabar

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!