Seminar Literasi Digital Kerjasama Kominfo RI dan Kawal Indonesia.

yupiterjogja
Img 20230708 Wa0034
Spread the love

KULONPROGO-PN NEWS, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dan Kawal Indonesia kembali gelar seminar on site dan online, LITERASI DIGITAL, bertempat di Omah Mbeji, jalan Pentara Pelajar, Beji, Wates – Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (8/7/2023).

Menampilkan Pembicara Indriyanto Banyumurti (Direktur Eksekutif ICT Watch).,Sarlin Mataheru,M.Th, (Founder Kawal Indonesia) dengan moderator Dr.Haryadi Baskoro (Antropolog & Teolog).

Ps. Sarlin Mataheru, M.Th, Founder Kawal Indonesia , kepada media di sela-sela kegiatan mengatakan, acara ini merupakan kerjasama Kawal Indonesia dan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia untuk gerakan Nasional Literasi Digital “Siber Kreasi” makin cakap Digital. Kegiatan ini adalah yang kedua kalinya di gelar, dimana kegiatan pertama telah sukses digelar di Yogyakarta beberapa bulan lalu.

Kawal adalah akronim dari “Karena Anda Wanitanya Allah” pelayanannya di seluruh Indonesia , dan memasuki tahun Politik 2024, Kawal Indonesia bersinergi dengan Pemerintah Pusat untuk mempersiapkan masyarakat dan wanita Kristen pada umumnya agar menjadi cerdas dan bijak ber-online, yang merupakan tanggung jawab bersama.

Dengan beban ini, Kawal Indonesia menerbitkan buku berjudul “Tanya Jawab Kristen, Politik dan Demokrasi” ditulis oleh Ps.Sarlin Mataheru,M.Th, bersama Dr.Haryadi Baskoro, dalam buku ini Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas berkenan memberi kata pengantar, sebagai bentuk dukungan kepada wanita Kristen, agar terus bersinergi dan berdampak untuk kemajuan bangsa, negara dalam bingkai NKRI.

Disamping itu KAWAL Indonesia mempersembahkan sebuah Buku berbentuk E-Book dengan Judul “Wanita Kristen Maju Berdampak di Era Digital” dipersembahkan oleh Ps.Sarlin Mataheru, M.Th dan Dr.Haryadi Baskoro, yang dibagikan secara gratis kepada peserta yang hadir dalam seminar hari ini , juga kepada seluruh masyarakat.

Hal ini mendorong Kawal Indonesia terus merealisasikan kerjasama dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, untuk berkontribusi memajukan dan mencerdaskan kehidupan bangsa.ungkap Sarlin.

Kegiatan seminar ini dihadiri, tokoh agama, tokoh masyarakat dari berbagai komunitas , Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan dan aktifis lintas agama diwilayah Kulonprogo. Peserta 250 orang dengan fasilitasi coffee break, makan siang, goody bag (sembako) untuk peserta yang hadir, juga disediakan doorprize sebesar Rp.100 untuk 20 orang yang beruntung.

Founder Kawal Indonesia, lebih lanjut menuturkan, bahwa kegiatan ini sebagai gerakan awal Literasi Digital untuk membantu masyarakat melek Digital dan bijak ber-online. Selain itu kita akan terus bersinergi bersama Jejaring Nasional Literasi Digital Siberkreasi untuk mengedukasi masyarakat, kerkolaborasi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, dengan tujuan menjangkau Daerah -Daerah di seluruh Indonesia.

Khusus untuk wilayah DIY kita terus giatkan Literasi Digital untuk generasi muda dan semua kalangan masyarakat, hal ini sejalan dengan salah satu point dari VISI Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Istimewa Yogyakarta (RPJM DIY , 2022-2027) tentang pembangunan digitalisasi, pungkasnya.

Moderator, Dr.Haryadi Baskoro, diawal pengantar Seminar , menuturkan bahwa tujuan seminar ini yaitu : Member edukasi budaya digital., Memperkuat kerjasama lintas komunitas Kristen., Memperkuat kerjasama lintas komunitas mayarakat. (Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!