Seleksi PAG T.A. 2021, Polda Banten Gelar Pengambilan Sumpah Dan Penandatanganan Pakta Integritas

  • Bagikan

Pelitanusantara.com Serang – Polda Banten menggelar penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah panitia seleksi Perwira Alih Golongan (PAG) T.A 2021 di Gedung Aula Serbaguna Polda Banten, Rabu 1 September 2021.

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol. Drs. Ery Nursatari, M.H didampingi oleh Karo SDM Kombes Pol Arif Fajarudin S.I.K.,M.H dan Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Nursyah Putra serta dihadiri PJU Polda Banten

Wakapolda Banten membacakan sumpah Pakta Integritas yang diikuti oleh seluruh Panitia seleksi PAG T.A 2021 dan seluruh peserta.

Kemudian, dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas yang dilakukan oleh Wakapolda Banten bersama perwakilan panitia dan peserta.

Wakapolda Banten menyampaikan bahwa program PAG dari Bintara ke Perwira Polri T.A 2021 secara nasional kuota didiknya adalah sebanyak 2.500 orang.

“Secara nasional kuota didik adalah sebanyak 2.500 orang, yang diaksanakan dua gelombang masing-masing gelombang 1.250 orang,” ujar Wakapolda Banten.

“Untuk kuota Polda Banten sesuai Dipa sebanyak 62 orang,” tambah Wakapolda Banten.

PAG sendiri merupakan sekolah lanjutan bagi Bintara Polri yang ingin menjadi Perwira dengan lama pendidikan satu bulan.

Selanjutnya Wakapolda Banten menyampaikan bagi panitia penerimaan pelihara integritas, junjung tinggi prinsip betah (bersih,transparan, akuntabel dan humanis).

hindari perilaku koruptif, jalin sinergitas dan soliditas dengan seluruh pemangku kepentingan, untuk mempersempit ruang gerak terjadinya penyimpangan.

Terakhir Wakapolda Banten menghimbau kepada seluruh Peserta untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan mengingat kondisi sekarang ini dengan adanya virus Covid-19.

“Mari kita selalu terapkan protokol kesehatan dengan 5M. Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.” tutup wakapolda Banten . ( Nena.M )

  • Bagikan