SEKILAS INFO DARI GUNUNG SEMERU

  • Bagikan

Lumajang – Pelitanusantara.com Belum lama ini masyarakat Indonesia dikejutkan dengan aktifitas Gunung Semeru, padahal selama ini Gunung Semeru sudah tidak aktif lagi. Akibat dari aktifitas Gunung Semeru ini, yang paling merasakan sampaknya ada masyarakat disekitarnya secara khusus masyarakat yang berada di Penanggalan Lumajang. Banyak relawan kemanusian baik sipil maupun militer menuju ke daerah bencana itu, untuk ambil bagian dalam meringankan beban masyarakat yang tedampak letusan Gunung Semeru. Tidak terkecuali TNI AL.

Dikutip dari @tni_angkatan_laut: Merespon terjadinya bencana alam meletusnya Gunung Semeru, TNI Angkatan Laut (TNI AL) segera mengerahkan prajuritnya yang tergabung salam Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Bencana Erupsi Gunung Semeru dari Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya untuk membantu warga terdampak bencana Gunung Semeru.

Lebih lanjut diungkap bawah, Dinas Psikologi TNI Angkatan Laut (Dispsial) memberikan bantuan Healing kepada anak-anak pengungsi bencana alam erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang yang terjadi pada Sabtu (04/12) sekitar pukul 15.00 Wib. Tim Healing yang diberangkatkan terdiri dari tim psikoedukasi dan Psikososial.

Team yang dibawah pimpinan Lekol Laut (T) Mawi Utomo, S.T., S,Psi., M.M.m, Psikologi beserta anggotanya bekerjasama dengan Himpunan Psikologo Indonesia (HIMPSI) Pusat, HIMPSI Jatim, TNI AU, TNI AD, Kemensos, Dinkes Lumajang, Puskemas Penanggal dan relawan setempat untuk membantu ratusan warga di tempat pengungsian yang terdiri dari anak-anak dan orang dewasa di Desa Penanggal, Kecamatan Candi Puro Kumajang. Tim pendamping ini dikerahkan sejak Minggi (05/12) sampai ada pencabutan yakni apabila warga sudah kembali ke rumah masing-masing. (QQ)

  • Bagikan