Sekda Kalteng H Nuryakin Resmi Menutup Kalteng Expo 2023

Img 20230523 Wa0134
Spread the love

Palangkaraya – Pelitanusantara.com Gelaran Kalteng Expo 2023 resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Nuryakin mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran di Area Pameran Temanggung Tilung, Palangka Raya, Minggu (21/5). Kegiatan pameran di acara tahunan Pemprov Kalteng itu menghasilkan transaksi sekitar Rp 7 miliar rupiah.

Kalteng Expo Tahun 2023 merupakan agenda tahunan Pemprov. Kalteng. Pada tahun ini Kalteng Expo dirangkaikan dalam rangka Hari Jadi ke-66 Prov. Kalteng Tahun 2023. Kalteng Expo merupakan sarana yang cukup efektif bagi Provinsi, Kabupaten/Kota, BUMN/BUMD, serta Perangkat Daerah Prov. Kalteng maupun para pelaku usaha/UKM untuk mempromosikan potensi dan produk-produk unggulannya kepada pembeli dan investor/calon investor.

Penutupan Kalteng Expo tahun 2023 dihadiri oleh Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Bupati dan Wali Kota se – Kalteng, Staf Ahli Gubernur dan Asisten Setda Prov. Kalteng, Kepala Perangkat Derah dan Instansi Vertikal Prov. Kalteng, Kepala Perangkat Daerah dan Instansi terkait Kabupaten/Kota se-Kalteng, serta Para peserta Kalteng Expo 2023

“Kegiatan ini menjadi salah satu upaya pemprov mengoptimalkan promosi potensi daerah dan produk unggulan, serta pemulihan ekonomi daerah,” katanya.

Nuryakin mengatakan, melalui pelaksanaan agenda-agenda seperti ini, diharapkan dapat semakin menarik minat investor dalam maupun luar negeri untuk berinvestasi di Kalimantan Tengah.

Kegiatan ini juga salah satu upaya mendukung Program Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) yang dicanangkan pemerintah pusat.

“Bersama-sama kita memupuk kepercayaan dan kecintaan masyarakat terhadap produk dalam negeri, agar dapat bersaing di pasar domestik bahkan global,” tegasnya.

Pada malam penutupan Kalteng Expo juga turut diumumkan para pemenang lomba diantaranya kategori stand Favorit Kalteng Expo terbaik I diraih oleh Dinas ESDM Prov. Kalteng, terbaik II diraih oleh Setda Prov. Kalteng dan terbaik III diraih oleh Kabupaten Gunung Mas.

Adapun kategori Booth terbaik SOPD dan Instansi Vertikal terbaik I diraih oleh Dinas Perkimtan Prov. Kalteng, terbaik II diraih oleh RSUD Doris Sylvanus dan terbaik III diraih oleh Dinas Koperasi dan UKM Prov. Kalteng.

Sementara, Booth terbaik Tingkat kabupaten dan kota se-Kalteng, terbaik I diraih oleh Kota Palangka Raya, terbaik II diraih oleh Kabupaten Kotawaringin Barat dan terbaik III diraih oleh Kabupaten Sukamara….

RB/Delita

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!