Sebanyak 561 Atlet di Paser Bakal Meriahkan Turnamen Bulu Tangkis Bupati Open

Kefaspelita
Whatsapp Image 2024 06 07 At 10 13 28
Spread the love

Paser, Pelitanusantara.com – Sebanyak 561 atlet diperkirakan akan berlaga pada turnamen bula tangis open Bupati Paser pada 9 hingga 15 Juni 2024. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Paser, Kalimantan Timur (Kaltim), Kurniawan, mengatakan ratusan atlet tersebut berasal dari 17 kabupaten dan kota.

“Mengingat ini event besar, kita sudah persiapkannya dengan matang biar berjalan lancar,” kata Kurniawan di Tanah Grogot, Jumat (7/6/2024).

Kurniawan mengatakan event tersebut akan digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Bulu Tangkis PBSI di jalan R.A Kartini Tanah Grogot.

Untuk memastikan semua pihak terlibat, Pemkab Paser telah menggelar pertemuan dengan beberapa perangkat daerah termasuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Paser.

Ketua KONI Paser Katsul menilai pentingnya turnamen terbuka itu sebagai persiapan menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2026 di Kabupaten Paser. Menurut dia perlombaan seperti turnamen olahraga ini dapat memotivasi semangat para atlet daerah untuk berkompetisi lebih baik.

“Harapannya di kejuaraan tersebut atlet-atlet kita bisa berpartisipasi dalam perlombaan,” ucap Katsul.

Dikatakan, perlunya diperbanyak kegiatan turnamen olahraga sebagai wadah menyalurkan bakat dan minat para pemuda.

Melalui kegiatan olahraga, katanya, dapat merubah kekhawatiran para orangtua terhadap anak-anak mereka untuk tidak terjerumus ke dalam pergaulan yang tidak baik.

“Harapan kita pergaulan remaja kita agar bisa terarah, dalam melakukan aktivitas olahraga,” ungkap Katsul.

Katsul mengingatkan kegiatan kejuaraan olahraga bukan hanya akan berdampak pada kemajuan olahraga, melainkan akan berpengaruh pada pendapatan masyarakat.

Menurutnya, beberapa olahraga seperti sepakbola banyak digemari masyarakat untuk menontonnya. Hal itu akan mengundang keramaian dan kemeriahan serta perputaran ekonomi.

“Kegiatan turnamen olahraga ini akan menumbuhkan minat olahraga masyarakat dan menambah kemeriahan dan pendapatan warga kita,” ungkapnya.

(red)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!