Satuan Brimob Polda Kepri Gelar Upacara Pembukaan Pelatihan Peningkatan Kemampuan Tahun 2021

Batam,Pelitanusantara.com Satuan Brimob Polda Kepri menggelar upacara pembukaan Pelatihan Peningkatan Kemampuan bagi Personel Tahun Anggaran 2021, Senin (7/6/2021).

Upacara pembukaan ini dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Kepri Kombes Pol. Mohamad Rendra Salipu, S.I.K., M.Si didampingi Pejabat utama Brimob yang bertempat di lapangan Upacara Mako Brimob Polda Kepri di bilangan Jl. Raya Trans Barelang KM 1 Tembesi kota Batam.

Pada kesempatan kali ini digelar upacara pembukaan pelatihan peningkatan kemampuan VIP (Very Important Person) yang diikuti oleh personel yang berasal dari Detasemen Gegana dan Batalyon A dan Batalyon B Pelopor.

Dalam amanatnya Dansat Brimob Polda Kepri mengatakan bahwa pelaksanaan latihan ini merujuk pada program kerja Satuan Brimob Polda Kepri tahun anggaran 2021 dan juga dilatar belakangi oleh geliat pembangunan ekonomi dan insfraktruktur di Kota Batam yang acapkali disambangi oleh pejabat – pejabat pemerintahan, maupun tamu luar negeri dengan kategori VIP, tentunya peran Satbrimob Polda Kepri senantiasa memberikan rasa aman terhadap kegiatan protokoler VIP dan secara tidak langsung merupakan upaya Polri dalam mendukung penuh rencana strategis pemerintah dlam pembangunan di berbagai sector.

“Kemudian secara umum wilayah Kepulauan Riau sering dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan even berskala Nasional dan Internasional menuntut kewaspadaan dan kesiapan kita sebagai aparat keamanan guna mengantisipasi perkembang situasi kamtibmas yang ada dan untuk mendukung pelaksanaan tugas tersebut dibutuhkan personel Polri khususnya personel Brimob yang mempunyai kemampuan, tehnik, taktik, keterampilan dan mobilitas pergerakan yang cepat serta taktis. Sehingga diharapkan setiap pelaksanaan tugas yang diemban oleh Satbrimob Polda Kepri dapat dilaksanakan dengan baik dan professional” tegas Dansar Brimobda Kepri.(Pagar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *