Satlantas Polres Pandeglang Gelar Binluh dan Pemasangan Spanduk Operasi Zebra Maung 2023

Img 20230917 Wa0009
Spread the love

Pandeglang – PN News || Satlantas Polres Pandeglang menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan (binluh) dan pemasangan spanduk dalam rangka Operasi Zebra Maung 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Baru dan Cikondang pada hari Minggu, 17 September 2023.

Dalam kegiatan tersebut, petugas Satlantas memberikan sosialisasi tentang sasaran dan tujuan Operasi Zebra Maung 2023. Operasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Selain sosialisasi, petugas Satlantas juga membagikan stiker dan brosur tentang Operasi Zebra Maung 2023. Stiker dan brosur tersebut berisi informasi tentang sasaran dan tujuan operasi, serta himbauan untuk menaati peraturan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Robby Rachman, mengatakan bahwa kegiatan binluh dan pemasangan spanduk ini mendapat respon positif dari masyarakat.

“Masyarakat sangat antusias mengikuti sosialisasi dan menerima stiker serta brosur yang kami bagikan,” kata Robby.

Robby berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menaati peraturan lalu lintas dan menciptakan keselamatan berlalu lintas di wilayah Kabupaten Pandeglang.

Operasi Zebra Maung 2023 dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 11 hingga 24 September 2023. Operasi ini menyasar 13 pelanggaran lalu lintas, antara lain:

-Mengemudi di bawah umur

-Mengemudi dalam pengaruh alkohol atau obat-obatan terlarang

-Tidak menggunakan helm

-Tidak menggunakan sabuk pengaman

-Mengemudi melawan arus

-Mengemudi melebihi batas kecepatan

-Mengemudi sambil menggunakan telepon genggam

-Berbonceng lebih dari satu orang

-Tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan

-Mengubah konstruksi kendaraan

-Mendirikan bangunan di badan jalan

-Menjual atau menggunakan rotator, sirine, atau lampu strobo tanpa hak.

(Red)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!