Satgas COVID-19 Palangka Raya Berharap Program Vaksinasi Cepat Terpenuhi

Palangka Raya, Pelitanusantara.com  – Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani berharap agar pelaksanaan vaksinasi di Kota Palangka Raya cepat terpenuhi.

“Semakin cepatnya pelaksanaan program vaksinasi, maka akan membentuk kekebalan imunitas masyarakat,” ungkap dia, Jumat (23/4/2021), di Palangka Raya.

Sejauh ini jelas dia, dari hasil pendataan terkonfirmasi positif COVID-19 yang telah dilakukan selama pelaksanaan PPKM Berskala Mikro, tidak ada Rukun Tetangga (RT) yang masuk ke dalam kategori zona merah.

Berdasarkan data Satgas Penanganan COVID-19 Kota Palangka Raya, yakni 192 RT di Kecamatan Pahandut, 229 RT di Kecamatan Jekan Raya, 23 RT di Kecamatan Bukit Batu, dan 34 RT di Kecamatan Sebangau masuk pada kategori zona hijau.

Kemudian 36 RT di Kecamatan Pahandut, 84 RT di Kecamatan Jekan Raya, 9 RT di Kecamatan Bukit Batu dan 7 RT di Kecamatan Sebangau, masuk pada kategori zona kuning.

Berikutnya, 7 RT di Kecamatan Pahandut, empat RT di Kecamatan Jekan Raya, dan satu RT di Kecamatan Bukit Batu berada di kategori zona oranye.

“Kita mengharapkan, agar program vaksinasi cepat rampung. Jika kekebalan imunitas masyarakat cepat terbentuk tentunya berimplikasi positif pada berbagai sisi aktivitas masyarakat,” harap dia. (PN/Kalteng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *