Satbrimob Polda Jatim Turut Kawal Pilkades Serentak Kabupaten Pamekasan

Madura – Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jawa Timur, turut dikerahkan untuk pengamanan pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang digelar di Kabupaten Pamekasan.

Pengamanan tersebut ditandai dengan pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Ronggosukowati- 2022 yang dilaksanakan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (22/4/2022).

Apel dipimpin langsung Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, S.I.K,dan Turut Hadir Bupati, Dandim dan Kepala Damkar.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, S.I.K. menyampaikan beberapa hal terkait kesiapan pasukan dalam pengamanan Pilkades Serentak 2022.

“Personel akan mengamankan 74 TPS dari semua desa yang melaksanakan Pilkades serentak, sedangkan pelibatan personel Pam TPS sebanyak 800 personel gabungan dari TNI dan Polri,” jelasnya.

Ia meminta personel yang diturunkan melakukan survei, dan pemetaan titik kerawanan di lokasi Pilkades serentak yang digelar.

“Mari kita sama-sama menjaga situasi dan kondisi yang sudah kondusif ini supaya kegiatan pelaksanaan pencoblosan dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara itu Danki 1 Yon Pelopor SatBrimob Polda Jatim, AKP Anacleto Soares SH, mengingatkan kepada seluruh personel agar tetap pada koridor, bahwa netralitas harga mati, tidak ada yang melibatkan diri dalam kepentingan politik, dan tindakan-tindakan di lapangan yang kontra produktif yang bisa merugikan institusi Polri dan diri personel.

“Tetap netral dalam pengamanan Pilkades dan bertindak sesuai dengan prosedurnya,” pungkasnya.( Red )

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x