Sambut Pemilu Damai 2024, Polda Banten Hadiri Apel Siaga Pengawasan Pemilu Tahun 2024

hdevananda2022
Img 20231123 Wa0037
Spread the love

 

Serang – PN News || Polda Banten hadiri apel siaga Pengawasan Pemilu tahun 2024 pimpinan apel ketua Bawaslu Provinsi Banten bertempat di Alun-alun Kota Serang pada Kamis (23/11).

Kegiatan dipimpin Ketua Bawaslu Provinsi Banten Ali Faisal, Ketua KPU Provinsi Banten Mohamad Ihsan, Kepala BIN Banten Irjen Pol Dr. Hilman, Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Sofwan Hermanto, dan peserta.

Ketua Bawaslu Provinsi Banten Ali Faisal mengatakan kegiatan ini diselenggarakan untuk memberikan deklarasi kepada masyarakat Banten. “Hari ini Bawaslu Provinsi Banten mengadakan apel siaga pengawasan Pemilu 2024, apel ini diselenggarakan untuk memberikan deklarasi kepada masyarakat Banten, bahwa hari ini tahapan pemilu semakin dekat,” kata Ali Faisal.

Ali menjelaskan dari kegiatan ini kita lebih giat membuka mata, membuka telinga melakukan pengawasan yang paling baik untuk menegakkan Pemilu. “Sebentar lagi kita akan melaksanakan kampanye yang akan jatuh pada tanggal 28 November sampai 10 Februari, tentunya pengawas kita lebih giat membuka mata, membuka telinga melakukan pengawasan yang paling baik untuk menegakkan Pemilu,” jelasnya.

“Mudah-mudahan potensi pelanggaran Pemilu dapat diminimalisir dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Ali mengatakan pihaknya butuh dukungan dari pihak terkait untuk menciptakan Pemilu yang aman dan damai. “Maka harus ada kerja keras dari seluruh stakeholder terkait agar pelaksanaan Pemilu di Banten tercipta dengan aman dan terkendali, luber, jurdil dan dapat terlaksana tanpa adanya hambatan dan gangguan sedikitpun,” ujarnya.

“Kegiatan ini diadakan juga dirangkai berbagai deklarasi dan penandatanganan pakta integritas karna berdasarkan indeks kerawanan pemilu yabg dilansir Bawaslu RI, Banten meningkat di indeks kerawanan dalam netralitas ASN dalam hal politik uang dibandingkan Provinsi lain,” tuturnya.

Terakhir Ali berharap dapat menyelenggarakan Pemilu ini dengan baik dan tanpa hambatan. “Kami berharap semuanya memberikan atensi agar Banten dapat menyelenggarakan Pemilu ini dengan baik dan tanpa hambatan,” tutupnya.

 

(ARI)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!