Sambut HUT Polantas ke 66, Personel Satlantas Polres Pandeglang Gelar Donor Darah

  • Bagikan

Pelitanusantara.com Pandeglang – Satuan Lalulintas Polres Pandeglang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia, (PMI) Cabang Pandeglang menggelar bakti sosial donor darah di Markas UDD PMI Pandeglang, Sabtu, (18/9/2021).

Kasat Lantas AKP Jeany viadiniati mengatakan, bahwa jajaran Satlantas menggelar donor darah sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat Pandeglang yang membutuhkan bantuan darah.

“Donor darah ini adalah rangkaian kegiatan HUT Polantas ke 66, bahwa Satlantas Polres Pandeglang peduli kemanusiaan dengan menggelar donor darah,”kata Jeany.

Sementara itu, petugas UDD PMI Pandeglang Faisal menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada jajaran Polri, khususnya Satlantas Polres Pandeglang yang rutin menggelar donor darah bersama.

“Kami ucapkan terima kasih untuk Polres Pandeglang, terutama jajaran Satlantas yang telah melakukan donor darah di PMI Pandeglang. Kegiatan ini sangat membantu tugas PMI dalam pengadaan darah bagi pasien di Kabupaten Pandeglang,” ungkapnya.

Dijelaskan Faisal, meski dalam kondisi pandemi, donor darah tetap dapat dilakukan bagi orang yang bertubuh sehat dan memenuhi syarat untuk mendonorkan darah.

“PMI akan tetap melakukan proses pemeriksaan kelayakan bagi calon pendonor, sehingga keamanan tetap dapat dijamin,” tandasnya.

( Nena.M )

  • Bagikan