Sambang Masyarakat Dengan Obrolan Santai Oleh Bhabinkamtibmas Subsektor Tunjung Teja Polsek Petir

hdevananda2022
Img 20231018 Wa0039
Spread the love

 

POLRES SERANG – PN NEWS || Untuk menciptakan kemitraan antara Polri dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Subsektor Tunjung Teja Polsek Petir Bripka Fiki Mutaqin yang bertugas sebagai Pembina Desa Bojong Menteng Kecamatan Tunjung Teja melakukan sambang dan patroli dialogis warga binaan. Senin (16/10) pukul 14.30 WIB.

Kapolsek Petir Iptu Aripin Simbolon. SH. MH menjelaskan dilokasi berbeda dengan Program Commander Wish Kapolda Banten “Yuk Ngopi Wae” dan Program Commander Wish Kapolres Serang “Ngariung” yakni optimalisasi Bhabinkamtibmas dan Polisi RW dalam menjaga kampung dengan melakukan giat sambang desa dapat mengedukasi masyarakat untuk menjaga Kamtibmas dengan berpatroli dialogis berjumpa dengan warga desa binaannya untuk mengetahui apa saja permasalahan dimasyarakat pada umumnya.

Kapolsek Petir menerangkan ” bahwa kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Petir yang aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat guna meminimalisir gangguan Kamtibmas.”

“Pada kesempatan ini dapat menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas dan menghimbau serta mengajak warga agar menjaga keharmonisan dan kerukunan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing”, kata Bripka Fiki.

“Kegiatan tersebut merupakan upaya Bhabinkamtibmas dalam menjalin silaturahmi dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan tertib di lingkungan warga binaannya. Dalam melaksanakan tugasnya Bhabinkamtibmas selalu berkoordinasi dan mengajak warga masyarakat dan tokoh masyarakat untuk ambil bagian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan”, ungkapnya.

(Red)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!