Sahat Sinurat Terpilih Menjadi Ketua Umum GAMKI

IMG-20230519-WA0047
Spread the love

Kota Ambon – Pelitanusantara.com Setelah menyelesaikan seluruh agenda study meeting, business meeting, rapat komisi, serta pleno, Kongres XII GAMKI di Ambon pada tanggal 14 -18 Mei 2023 ditutup dengan pemilihan Ketua Umum, Sekretaris Umum, serta Ketua Majelis Organisasi (MPO). Sidang dpimpin oleh Maruli Silaban, Winda Natalia, Fery Sihite, Nelius Awaki, dan Ringkot Sihotang.

Ketika pemilihan Ketua Umum, ada empat bakal calon yang disodorkan oleh peserta sidang. Mereka adalah Willem Wandik, Sahat Sinurat, Dickson Siringoringo, dan Indra Rajagukguk. Sesuai aturan pemilihan, setiap bakal calon Ketua Umum harus memiliki dukungan sebesar minimal 15% dari peserta sidang agar sah menjadi calon Ketua Umum. Setelah diadakan pemungutan suara, ternyata Willem Wandik, Sahat Sinurat, dan Dickson Rajagukguk yang memenuhi syarat menjadi. Namun ketika ditanyakan kesediaannya menjadi calon Ketua Umum, Willem Wandik dan Dickson Rajagukguk menyatakan tidak bersedia. Dengan demikian Sahat Sinurat secara aklamasi menjadi Ketua Umum GAMKI periode 2023-2027.

“Saya berharap, siapapun yang memimpin, kita semua tetap solid memajukan GAMKI di seluruh Indonesia,” kata Willem Wandik.

Willem Wandik sendiri, selaku mantan Ketua Umum periode 2019-2023, secara otomatis menjadi Ketua MPO yang baru menggantikan Michael Wattimena.

“Saya berharap, siapapun yang memimpin, kita semua tetap solid memajukan GAMKI di seluruh Indonesia,” kata Willem Wandik.

Selanjutnya diadakan pemilihan untuk posisi Sekretaris Umum. Pada pemilihan ini hanya ada dua calon, yaitu Alan Singkali dan Franky Oratmangun. Atas permintaan peserta sidang, diadakan musyawarah mufakat alih-alih pemungutan suara. Setelah berdiskusi, Franky menyarankan agar Alan yang dipilih menjadi Sekretaris Umum selanjutnya. Namun keputusan akhir diserahkan pada Sahat Sinurat selaku Ketua Umum terpilih. Sahat akhirnya memilih Alan menjadi Sekretaris Umum, sementara Franky menjadi Wakil Ketua.

“Terima kasih atas kepercayaan teman-teman. Mari kita bersatu memajukan GAMKI agar menjadi lebih baik lagi,” harap Sahat sesaat setelah terpilih.(Redaksi)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!