Safari Ramadhan,Kapolres Serang Buka Puasa Bersama Dengan Warga Nelayan dan Panti Jompo

hdevananda2022
Img 20240324 Wa0019
Spread the love

Safari Ramadhan,Kapolres Serang Buka Puasa Bersama Dengan Warga Nelayan dan Panti Jompo

 

Polres Serang – PN News || Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko kembali menggelar Safari Ramadhan dengan bersilaturahmi sambil berbuka puasa bersama warga.

Kali ini buka puasa bersama hari ke-13 dilakukan dengan warga nelayan yang mayoritas emak-emak dan anak yatim serta penghuni panti jompo di Kampung Cerocoh, Desa Domas, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, Minggu (24/3/2024).

Selain buka puasa bersama, acara Safari Ramadhan ini juga diselingi dengan pemberian bingkisan sembako serta pemberian tas sekolah bagi anak yatim yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

“Berbagi tali asih mempunyai makna penting terutama dalam menguatkan jalinan silaturahim dan sinergitas antara Polri dan masyarakat. Kesempatan ini saya khususkan juga untuk mengenalkan diri saya sebagai Kapolres Serang yang baru,” ungkap Kapolres.

Dalam bersilaturahmi, Kapolres meminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga keimanan diri di lingkungan selama Ramadhan dan Idul Fitri nanti, dengan tetap waspada melaksanakan ronda siskamling, agar tercipta situasi yang aman dan kondusif.

“Tentunya kesempatan bersilaturahmi ini untuk mengetahui seperti apa kondisi masyakarat. Kami meminta dalam bulan Ramadhan ini tingkatkan terus keimanan serta tidak lupa tingkatkan juga keamanan lingkungan,” tandasnya.

Kapolres mengimbau kepada warga yang hadir, agar selalu menjaga anak – anaknya, jangan sampai terlibat dalam kenakalan remaja, perang sarung, tawuran dan kejahatan lainnya yang dapat membahayakan diri sendiri atau orang lain.

“Kepada warga saya minta awasi anak- anaknya agar tidak terlibat kejahatan. Selain itu jangan bermain petasan karena dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain,” imbaunya.

Lebih lanjut Condro berharap bantuan sembako serta tas sekolah yang diberikan dapat dipergunakan sebaik mungkin dan bisa membantu mengurangi beban masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

“Mudah-mudahan kehadiran kami dapat membantu dalam melayani masyarakat. Kepada anak-anak saya pesan rajin belajar agar menjadi anak pintar. Kami pun berharap doa dan dukungan agar selalu diberikan perlindungan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas,” ungkap Kapolres.

Salkah (50 tahun) warga setempat menyampaikan rasa senang bisa berbuka puasa bersama Kapolres. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres yang telah memberikan bantuan sembako dan tas sekolah untuk anaknya.

“Alhamdulillah, senang bisa buka puasa bersama Kapolres. Terima kasih atas sembako dan tas sekolahnya. Saya mendoakan Kapolres selalu diberikan kesehatan dan rejeki,” ucap Ibu Salkah.

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!