RUSIA AKAN MELENGKAPI RUDAL JET TEMPUR SU-30 PADA HELIKOPTER Mi-28N ‘NIHGT HUNTER’ –

  • Bagikan

Pelitanusantara.com Rudal S-13B terbaru dapat digunakan pada jet tempur Sukhoi serta helikopter “Night Hunter” Mi-28N. Ini dilaporkan ke TASS oleh Alexander Kochkin, direktur eksekutif NPK Tekhmash selama forum Angkatan Darat-2021.

“Untuk menggunakan rudal pada berbagai jenis kapal induk (jet tempur, helikopter), diperlukan pendaftaran – satu set tes penerbangan khusus pada setiap mesin. Saat ini sistem NAR S-13 sudah terdaftar pada helikopter Su-24M, Su-25, Su-35, Su-30MK2, Yak-130 MiG-29BM, Mi-28N,” ujarnya.

Menurut Kochkin, amunisi baru tersebut menggabungkan kemampuan beberapa rudal dari sistem rudal tak terarah (NAR) S-13 kaliber 122 mm. Dibandingkan dengan S-13T dan S-13OF, rudal pesawat S-13B memiliki unit inisiasi tiga posisi yang dapat dialihkan sebelum tugas penerbangan, yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan instan dan dengan dua deselerasi – kecil dan besar – merusak hulu ledak.

Rudal S-13B memiliki hulu ledak dengan kekuatan yang meningkat. Hal ini dimaksudkan untuk digunakan sebagai bagian dari persenjataan rudal tak terarah dari serial, pesawat yang dikembangkan dan di masa depan dari penerbangan operasional-taktis, penerbangan angkatan laut untuk menghancurkan pesawat di tempat perlindungan beton bertulang, landasan pacu lapangan terbang dan target tahan lama lainnya, serta peralatan dan tenaga kerja yang rentan yang ditempatkan secara terbuka. .

Sebelumnya di pameran MAKS-2021, Tecmash mempresentasikan S-13B terbarunya yang meningkatkan efektivitas rudal tak terarah multiguna.

“Rudal penerbangan terarah S-13B yang meningkatkan efektivitas memiliki kemampuan menyatukan beberapa rudal dari keluarga rudal S-13 122mm – S-13T dan S-13OF, yang terkenal di Rusia dan luar negeri. Berkat multi-fungsinya, produk ini menjanjikan pengiriman tidak hanya ke pasar internal tetapi juga ke luar negeri, ”kata Kochkin kepada TASS.

Dia menjelaskan bahwa rudal S-13B memiliki hulu ledak penetrasi beton dengan kekuatan yang ditingkatkan. Ini dirancang untuk digunakan pada pesawat seri, pesawat yang saat ini dalam desain dan model penerbangan taktis dan angkatan laut masa depan untuk penghancuran pesawat di tempat perlindungan beton bertulang, landasan udara dan target kokoh lainnya, serta penghancuran kendaraan dan infanteri yang rentan di tanah terbuka.

  • Bagikan