Rumah Nawacita Apresiasi Polresta Pekanbaru Raih Penghargaan “Pelayanan Prima Predikat A”

JAKARTA – Pelitanusantara.com Rumah Nawacita mengapresiasi capaian jajaran Polresta Pekanbaru yang diganjar penghargaan “Pelayanan Prima Predikat A” oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Hal tersebut menunjukkan bahwa pelayanan yang diberikan Polresta Pekanbaru kepada warga menunjukkan perbaikan yang signifikan dan membanggakan.

“Kita mengapresiasi atas capaian jajaran Polresta Pekanbaru yang mendapat penilaian Pelayanan Prima Predikat A dari Kementerian PAN-RB. Semoga dapat terus meningkatkan motivasi kinerja seluruh jajaran. Ini tentunya merupakan hasil kerja kolektif Polresta Pekanbaru,” kata Direktur Eksekutif Rumah Nawacita, Raya Desmawanto, M.Si dalam keterangan kepada media, Selasa (16/2/2021).

Raya menjelaskan, capaian Penilaian Prima Predikat A tersebut tentu tak lepas dari hasil kerja keras Kapolresta Pekanbaru, Kombes (Pol) Nandang Mu’min Wijaya dalam memimpin Polresta. Ia menyebut, kepemimpinan Polresta sangat menentukan keberhasilan dan prestasi organisasi yang dipantau oleh Kementerian PAN-RB.

“Tentu saja hal tersebut bisa dicapai dari hasil kepemimpinan Kapolresta. Di dalamnya ada leadership dan kemampuan pemimpin untuk menggerakkan sumber daya organisasi dalam meraih prestasi tersebut,” kata Raya.

Menurutnya, keberhasilan Polresta Pekanbaru meraih penilaian Penilaian Prima Predikat A amat spesial. Soalnya, dari data yang diperoleh, Polresta Pekanbaru merupakan satu dari dua jajaran Polresta di Pulau Sumatera yang meraih penghargaan bergengsi tersebut, selain Polresta Palembang.

“Menurut saya ini adalah capaian spesial dan layak diapresiasi oleh publik. Tentu ada indikator penilaian objektif yang dijadikan rujukan penilaian,” tegas Raya.

Ia berharap pelayanan publik di sektor hukum maupun Kamtibmas yang dilakukan oleh Polresta Pekanbaru dapat terus ditingkatkan. Aneka kreativitas baru, pola komunikasi yang humanis dan kecepatan (responsibilitas) diyakini akan semakin dapat ditingkatkan.

Raya menjelaskan, raihan Pelayanan Prima Predikat A yang diperoleh oleh Polresta Pekanbaru merupakan modal penting dalam rangka mewujudkan konsep dan spirit baru Polri yang diimpikan oleh Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo yakni “Polri Presisi” yakni konsep pemolisian yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan.

“Unsur pelayanan merupakan salah satu kata kunci keberhasilan mewujudkan spirit baru Polri Presisi. Semoga institusi Polri semakin dapat dipercaya rakyat,” pungkas Raya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *