Rukun Ulama Umaro Oleh Bhabinkamtibmas Polsek Petir Polres Serang 

hdevananda2022
Img 20230925 Wa0048
Spread the love

POLRES SERANG – PN NEWS || Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri dalam menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif. Bhabinkamtibmas Polsek Petir Polres Serang Polda Banten Aipda Damanhuri yang bertugas sebagai Pembina Desa Seuat Kecamatan Petir melakukan Sowan dan Sambang ke Tokoh Agama serta Patroli Dialogis warga binaan, Sabtu (23/09) pukul 15.30 WIB.

“Melalui Program Commander Wish Kapolda Banten dengan “Rukun Ulama Umaro” dan Program Commender Wish Kapolres Serang dengan “Ngariung” yaitu dengan optimalisasi Bhabinkamtibmas dan Polisi RW dalam jaga kampung melaksanakan sambang desa dan sowan ketokoh agama” kata Kapolsek Petir Iptu Aripin Simbolon. SH. MH.

“Sambang desa dan sowan ketokoh agama yang dilakukan dengan Obras (Obrolan Santai) door to door atau dari rumah ke rumah dengan berpatroli dialogis yang didampingi Bripka Eko Sumpono untuk berjumpa dengan tokoh agama serta warganya dalam menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas. Pada kesempatan ini digunakan untuk menghimbau dan mengajak warga agar selalu menjaga anak – anaknya agar tidak terlibat dalam kenakalan remaja yang tidak berfaedahnya seperti tawuran antar remaja, yang dapat merugikan orang lain dan keluarga. Tidak lupa juga menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta keharmonisan dan kerukunan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing”, ungkap Aipda Damanhuri.

“Kegiatan tersebut merupakan upaya Bhabinkamtibmas dalam menjalin silaturahmi dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan tertib serta mengedukasi masyarakat agar tidak percaya dengan smberita-berita hoax di lingkungan warga binaannya”, ucapnya.

“Kami mengajak warga untuk selalu waspada terhadap tindak pidana khususnya C 3 (Curat, Curas dan Curanmor). Disarankan dalam memarkirkan kendaraan di tempat yg aman dan mudah diawasi serta menggunakan kunci ganda. Kemudian kami mengajak masyarakat utk berperan aktif dalam Harkamtibmas dengan cara melaksanakan Siskamling untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan apabila terjadi gangguan Kamtibmas agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas dan Kantor Kepolisian terdekat serta Call Center Pengaduan 110”, penjelas Bhabinkamtibmas.

(Red)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!