Romanus Mbaraka : Tidak Ada KKB, Merauke Adalah Zona Damai

Merauke, Pelitanusantara.com  – Bupati Merauke Romanus Mbaraka menepis bahwa di wilayah Selatan Papua khususnya Kabupaten Merauke tidak ada kelompok kriminal bersenjata (KKB). Situasi Kamtibmas masih berjalan aman dan kondusif.

Dasarnya adalah keterikatan emosional masyarakat cukup baik, dengan tetap memberikan hati dan ruang utama bagi orang asli dalam setiap tindakan maupun kebijakan yang dilakukan untuk pembangunan.

“Sehingga ini menjadi kunci untuk bagaimana Merauke menjadi daerah dan kota yang damai di Selatan Papua dan Papua secara umum,” ungkap Romanus Mbaraka, Selasa (20/4/2021) kepada wartawan di Merauke.

Komunikasi yang baik, saling bahu membahu juga diperlukan dan wajib dilakukan untuk menyamakan persepsi guna menciptakan kenyamanan suatu wilayah, sehingga pelaksanaan pembangunan daerah dapat berjalan semestinya.

“Orang Merauke terus diajak berpikir manusiawi, dan lebih baik. Dari dulu Merauke menjadi zona damai, sesuai motto kita Izakod Bekal Izakod Kai Satu Hati Satu Tujuan,” tutur Romanus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *