Risih Jalan Rusak, Warga Cilangkap Tanam Pohon Dan Mancing Ditengah Jalan

hdevananda2022
Img 20231204 Wa0044
Spread the love

Lebak – PN News || Akibat jalan poros desa yang rusak dan diduga sering mengakibatkan terjadinya kecelakaan, warga desa Cilangkap kecamatan Kalang anyar tanam pohon pisang dan mancing di tengah jala.

Menurut Ujang Suherman Warga kampung Ojar desa Cilangkap dirinya merasa risih dan perihatin atas kondisi jalan di kampungnya yang saat ini kondisinya sudah rusak parah dan bahkan sering mengakibatkan kecelakaan, dan disaat musim hujan seperti saat ini kerusakan jalan tersebut terutamanya yang berada tepat didepan rumahnya sehingga berakibat juga lingkungan menjadi kumuh.

“Kerusakan jalan ini membuat kami risih dan prihatin terutama disaat musim hujan seperti saat ini”. ujarnya (4/12/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kerusakan poros desa tersebut sudah terjadi sejak lama namun hingga saat ini kondisinya malah semakin rusak, padahal menurutnya desa Cilangkap ini merupakan desa yang berada di pusat kota akan tetapi masih saja ada jalan seperti ini.

Oleh karena itu ia dengan sengaja menanam pohon pisang ditengah jalan rusak dengan maksud agar bisa mengurangi kecelakaan dan mengurangi kekumuhan pada lingkungan.

,”Saya berharap pemerintah agar segera memperbaiki jalan poros desa ini karena kondisinya sudah tidak layak dan beresiko untuk dilalui “, tukasnya.

Sementara Ifan Febriyanto Ketua Umum DPP.LSM.GPBB ( Gerakan Pemuda Banten Bersatu) berkomentar bahwa menurutnya kondisi jalan poros seperti itu sudah tidak pantas ada dijaman seperti ini, karena segala aktivitas warga tergantung pada kondisi jalan.

“Hari gini masih ada jalan poros yang kondisinya seperti itu, apa pemerintah tidak malu”, ujarnya.

Berdasarkan hal tersebut menurut Ifan pemerintah kabupaten Lebak harus segera bersikap dengan segera memperbaiki kembali jalan poros tersebut karena bila di biarkan maka dampak yang ditimbulkan sangat besar.

“Jangan tutup mata dengan kondisi jalan poros yang rusak karena sangat berdampak pada masyarakat “pungkas Ifan.

(Red)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!