Rekomendasi Mesin Coding Inkjet Gressler dan Keunggulannya

asad123ali
product-CIJ-1- continuous inkjet printer
Spread the love

Mesin coding inkjet merupakan teknologi canggih dalam dunia pencetakan yang telah mengalami perkembangan pesat. Dengan menggunakan tinta khusus, mesin coding expired date ini mampu mencetak kode, tanggal, atau informasi lainnya secara akurat dan efisien pada berbagai jenis permukaan produk. Dalam industri modern yang penuh dengan persaingan, keberadaan mesin coding inkjet telah menjadi kebutuhan penting bagi perusahaan dalam menjaga kualitas, kecepatan, dan keakuratan proses pencetakan.

Dalam artikel ini, kami akan mengungkap rekomendasi mesin coding inkjet terbaik dari Inkjet Printer, serta cara memilih produk mesin coding yang tepat.

Pengertian Mesin Coding

product-CIJ-1- continuous inkjet printer

 

Mesin coding inkjet adalah perangkat pencetakan yang menggunakan teknologi tinta untuk mencetak kode atau informasi pada permukaan produk. Dalam prosesnya, mesin ini menggunakan sistem semprotan tinta yang presisinya Anda kendalikan menggunakan komputer. Ketika tinta keluar melalui nozzle atau saluran kecil, tekanan udara yang tinggi akan memecah partikel tinta menjadi tetesan-tetesan kecil yang dikenal sebagai “drop”. Tetesan-tetesan ini kemudian diarahkan dan ditembakkan ke permukaan produk, membentuk karakter atau kode yang diinginkan.

Keunggulan utama dari coding inkjet machine adalah kecepatan dan akurasi dalam mencetak informasi. Mesin ini mampu mencetak dengan cepat dan efisien, bahkan pada permukaan yang bergerak dengan kecepatan tinggi. Selain itu, mesin coding inkjet juga mampu mencetak pada berbagai jenis material, termasuk kertas, plastik, logam, kaca, dan banyak lagi.

Baca Juga: Apa itu Mesin Coding? Pengertian, Manfaat, dan Jenisnya

Continuous Inkjet Printer

 

Continuous Inkjet Printer (CIJ) adalah salah satu jenis mesin coding yang sangat cocok Anda gunakan pada berbagai industri. CIJ menggunakan teknologi semprotan tinta berkecepatan tinggi untuk mencetak informasi pada kemasan produk dengan presisi yang tinggi. Berikut ini adalah macam-macam series Continuous Inkjet Printer dari Gressler Printing:

1. GC1400, GC-1600, GC-1700

Seri GC1400, GC-1600, GC-1700 Gressler Printing merupakan serangkaian printer yang menggunakan teknologi Continuous Inkjet (CIJ) untuk mencetak kode dan data pada produk-produk. Printer ini dirancang dengan tujuan memberikan solusi pencetakan yang mudah digunakan dan berkualitas tinggi. Keunggulan GC-1600 Series adalah:

  • Kemudahan Penggunaan: GC-1600 merupakan solusi pencetakan yang mudah digunakan dan bebas dari kekhawatiran. Printer ini cocok untuk mencetak kode pada berbagai produk dalam industri makanan, susu, dan kosmetik. 
  • Kemudahan Pemeliharaan: Printer stand-alone GC-1600 hampir tidak membutuhkan perawatan rutin, sehingga tidak perlu merencanakan waktu henti produksi. 
  • Waktu Operasional Tinggi: Produktivitas menjadi fokus utama dalam pengembangan GC-1600. Printer ini dapat siap beroperasi dengan cepat, hanya dengan menekan tombol start. Kepala cetak GC-1600 memiliki kinerja yang sangat baik pada saat start-up pertama.

2. GC-2000

GC-2000 mesin coding expired date otomatis
GC-2000 mesin coding expired date otomatis

 

 

GC-2000 dirancang sebagai solusi pencetakan tingkat pemula yang menggantikan serangkaian produk Continuous Inkjet Printer. GC-2000 menggabungkan teknologi terbaru dan inovatif untuk memberikan performa yang handal, fleksibilitas maksimum, dan kemudahan penggunaan.Keunggulan GC-1600 series adalah sebagai berikut:

  • Solusi Pencetakan Revolusioner: GC-1600 CIJ Series adalah solusi pencetakan yang revolusioner yang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Printer ini dilengkapi dengan teknologi generasi terbaru i-Pulse printhead yang menghasilkan tetesan tinta dengan presisi.
  • Produktivitas Tinggi: Generasi tinta yang presisi menghilangkan waktu henti pada garis produksi Anda, sehingga meningkatkan produktivitas secara keseluruhan. GC-1600 mampu mencetak pesan dengan resolusi tinggi pada kecepatan tercepat, dengan kualitas tetesan tinta 9 drop pada 7 kecepatan tetesan.
  • Fleksibel dan Mudah Digunakan: GC-1600 dilengkapi dengan antarmuka Gressler yang intuitif yang dirancang ulang dengan tingkat ketergunaan seperti menggunakan smartphone. Ini memudahkan operator dalam pengoperasian dan mengurangi kesalahan manusia.

3. Large Character High-Resolution DOD Printer

 

Large Character High-Resolution DOD Printer Series adalah printer CIJ (Continuous Inkjet) terbaru dari Gressler yang menawarkan solusi pencetakan terdepan dengan kualitas kode yang tinggi, pada berbagai substrat, dengan kecepatan tinggi. Printer ini menggunakan teknologi i-Pulse yang revolusioner dengan presisi pembentukan tetesan tinta yang akurat. Keunggulan dari Large Character High-Resolution DOD Printer series adalah sebagai berikut:

  • Teknologi Pencetakan Terkini: Continuous Inkjet Printer menggunakan teknologi pencetakan terkini yang menghasilkan kode berkualitas tinggi pada berbagai substrat dengan kecepatan tinggi. Printhead i-Pulse yang revolusioner dengan presisi pembentukan tetesan tinta memberikan hasil cetakan yang akurat dan jelas.
  • Konfigurasi Modular yang Fleksibel: Continuous Inkjet Printer didesain dengan desain modular yang sangat fleksibel. Printer ini menawarkan beragam pilihan ukuran tetesan tinta, jenis tinta, dan konfigurasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.
  • Beragam Jenis Tinta: Printer ini dilengkapi dengan beragam printhead i-Pulse yang dioptimalkan untuk mencetak teks berdampak tinggi, barcode, dan QR Coding.

4. GC-2000 Series

 

GC-2000 Series adalah printer CIJ (Continuous Inkjet) tercanggih dari Gressler yang menawarkan presisi dan fleksibilitas dalam mencetak kode-kode berkualitas tinggi pada berbagai substrat dengan kecepatan tinggi. GC-2000 Series dilengkapi dengan berbagai jenis printhead, termasuk printhead i-Pulse RS yang menawarkan tingkat daya tahan dan kebersihan yang tinggi. Keunggulan GC-2000 series adalah sebagai berikut:

  • Keandalan dan Ketahanan Tinggi: GC-2000 dirancang untuk menghadapi lingkungan produksi dan kemasan yang keras. Dalam kabinet yang kuat dan dapat ditumpuk, menggunakan stainless steel marine grade 316 yang tahan terhadap debu dan memiliki rating IP66 sehingga dapat bertahan terhadap pencucian dengan air bertekanan tinggi, semprotan air, dan bahan kimia yang digunakan dalam pembersihan berat.
  • Printhead Tahan Lama dan Higienis: GC-2000 dilengkapi dengan berbagai jenis printhead, termasuk printhead i-Pulse RS yang menawarkan tingkat daya tahan dan kebersihan yang tinggi. 
  • Fleksibilitas Pemilihan Layar Sentuh: Series ini menawarkan pilihan layar sentuh berukuran 7 atau 10 inci yang intuitif untuk memudahkan navigasi.

2. Thermal Inkjet Printer

Thermal Inkjet Printer (TIJ) adalah jenis mesin coding yang menggunakan teknologi pemanasan tinta untuk mencetak informasi pada kemasan produk. Mesin ini cocok digunakan dalam berbagai industri, termasuk industri makanan dan minuman. Selanjutnya, TIJ bekerja dengan cara memanaskan tinta yang terdapat di dalam cartridge ke suhu yang tinggi. Ketika tinta dipanaskan, tekanan tinta meningkat, dan partikel tinta dikeluarkan melalui nozzle ke permukaan kertas atau material kemasan lainnya. TIJ printer memiliki berbagai jenis, di antaranya:

Baca Juga: Presiden Jokowi Undang Investor Australia Investasi di Sektor Prioritas Indonesia

1. GT-2000

Thermal Inkjet Printer Series dari Gressler Printing merupakan pencetak kode termal inkjet (TIJ) yang dirancang untuk memberikan solusi pencetakan yang mudah, efisien, dan berkualitas tinggi pada kemasan primer dan sekunder. GT-2000 adalah model entry-level yang sangat cocok untuk mencetak teks, logo, barcode, dan data variabel pada berbagai jenis substrat, termasuk kertas dan karton. Keunggulan dari GT-2000 adalah sebagai berikut:

  • Mudah untuk diinstal: Seri Thermal Inkjet Printer dari Gressler merupakan pencetak kode termal inkjet (TIJ) level pemula yang sangat mudah diinstal, dikonfigurasi, dan digunakan. Anda dapat langsung menginstalnya sendiri tanpa memerlukan pengetahuan teknis yang mendalam.
  • Desain Kompak: Thermal Inkjet Printer terdiri dari dua bagian utama yaitu printhead dan layar sentuh berwarna 5 inci. Printhead yang satu ini dapat dipasang secara horizontal atau vertikal untuk memberikan fleksibilitas dalam menghubungkan dengan jalur produksi yang sudah ada. 
  • Operasi yang Sederhana: Sistem ini tidak memerlukan perawatan khusus. Penggantian cartridge hanya membutuhkan waktu kurang dari 20 detik tanpa memerlukan alat tambahan. 

2. GT-1000

GT-1000 Series dari Gressler Printing adalah printer tinta thermal inkjet (TIJ) yang dirancang untuk pencetakan kode pada produk dan kemasan di berbagai industri. Printer ini memiliki kemampuan untuk mencetak teks, logo, barcode, dan data variabel dengan mudah dan jelas. GT-1000 cocok digunakan dalam lingkungan yang bergerak cepat seperti industri makanan, minuman, industri, perawatan kesehatan, dan farmasi. Keunggulan GT-1000 series adalah:

  • Kemudahan Pengoperasian dan Integrasi: Thermal Inkjet Printer dirancang untuk memudahkan operasional dan integrasi pada berbagai industri. Dengan antarmuka pengguna yang intuitif dan layar sentuh 7 inci, pengguna dapat dengan mudah mengoperasikan dan memasukkan data secara langsung pada perangkat.
  • Kompatibilitas dengan Standar Industri 4.0: Series ini sepenuhnya kompatibel dengan standar Industri 4.0 menggunakan Gressler Cloud. Gressler Cloud memungkinkan kemampuan remote, 
  • Kecepatan dan Keandalan Tinggi: Thermal Inkjet Printer cocok untuk lingkungan dengan kecepatan produksi tinggi, seperti industri makanan, minuman, industri, perawatan kesehatan, dan farmasi. Dengan kecepatan cetak hingga 300m/menit, Thermal Inkjet Printer mampu mengikuti laju produksi yang cepat. 

Baca Juga: KaPolsek Bojong Bersinergi dengan Camat Bojong Lakukan Sambang Jalin Silaturahmi Ke Yayasan Pondok Pesantren 

3. CMS-TJC-1-1060

CMS-TJC-1-1060adalah sebuah printer thermal inkjet (TIJ) yang dirancang untuk mencetak kode pada produk dan kemasan dalam berbagai industri. Printer ini mudah digunakan dan mudah diintegrasikan sehingga menghasilkan kode yang jelas dan bersih. CMS-TJC-1-1060 memiliki kepala cetak yang kecil dan serbaguna, dilengkapi dengan sinyal status LED dan konfigurasi kartu tinta otomatis. Keunggulan CMS-TJC-1-1060 adalah sebagai berikut:

  • Integrasi Mudah:

    CMS-TJC-1-1060

    memiliki ukuran yang kompak sehingga mudah untuk mengintegrasikan kepala cetak dan pemasangan kontroler jarak jauh ke dalam jalur produksi yang sudah ada. 

  • Kecepatan Cetak Tinggi: Dengan kecepatan cetak hingga 300m/menit, Thermal Inkjet Printer mampu mengikuti kecepatan produksi yang tinggi. Hal ini membuatnya cocok untuk lingkungan produksi yang bergerak cepat dan aplikasi pelacakan produk (track & trace).
  • Pemakaian Serialisasi Tingkat Item: Thermal Inkjet Printer mendukung protokol Dynamark untuk serialisasi tingkat item. Hal ini sesuai dengan peraturan 21CFR Part 11 dan dilengkapi dengan audit trail serta administrasi pengguna yang komprehensif. 

Baca Juga: 5 Perbedaan Thermal Transfer Overprinting dan Inkjet Printing

Kesimpulan

Mesin coding inkjet adalah teknologi canggih dalam industri pencetakan yang telah mengalami perkembangan pesat. Dalam industri modern yang kompetitif, mesin ini menjadi kebutuhan penting bagi perusahaan dalam menjaga kualitas, kecepatan, dan akurasi proses pencetakan. Gressler Printing, merek terpercaya dalam industri ini, menawarkan rekomendasi mesin coding inkjet terbaik dengan fitur-fitur unggulan.

 

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!