Ratusan Masyarakat Antusias Ikuti Sragen Runners 5 K

Kefaspelita
Screenshot 20230522 121534
Spread the love

SRAGEN – PELITANUSANTARA.COM Setelah sukses menggelar Run to Kemukus setahun yang lalu, Pemerintah Kabupaten Sragen dan komunitas Sragen Runners kembali menggelar Sragen Runners 5 K yang dilaksanakan Minggu (21/5/2023) di Taman Harmoni Plumbungan Karangmalang Sragen dengan jarak tempuh 5 km.

Ratusan pelari dari berbagai daerah mengikuti lomba lari Sragen Runners 5 K yang digelar untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sragen ke-277, peserta mulai Start dan Finish di Taman Harmoni.

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati melepas langsung 989 peserta yang diikuti oleh 157 pelajar dan 832 pelari dari berbagai komunitas runners seperti dari wilayah Solo Raya, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Sumatera dan Sulawesi.

Sebelum melepas seluruh runners, Ia memberikan semangat serta wejangan agar peserta fokus, waspada dan berhati-hati.

Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sragen Sutrisna yang juga selaku Ketua Pelaksana Kegiatan mengatakan kegiatan Sragen Runners telah dilaksanakan yang ke-2 kalinya di Kabupaten Sragen.

Selain untuk menyalurkan hobi olahraga khususnya berlari melalui kegiatan tersebut seperti tagline Hari Jadi Kabupaten Sragen ke-277 yaitu Bangga Sragen, harapannya mengenalkan kepada masyarakat luas potensi-potensi khususnya wisata yang ada di Kabupaten Sragen.

Sementara koordinator panitia Sragen Runners 5K Wawan Indrawan menjelaskan gelaran lomba kali ini terbilang tidak terlalu jauh hanya 5 km. Rute yang dilalui yaitu Start Taman Harmoni – perumahan Margo Asri – Puro – Perumahan Candi – Sungkul Plumbungan dan finish kembali ke Taman Harmoni.

Ia pun mengaku senang dan bangga karena peserta yang mendaftar sangat banyak dan datang dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Antusiasme peserta sangat luar biasa dan tidak hanya dari Sragen namun datang dari berbagai kota di Indonesia. Mulai dari pelajar putra dan putri dan peserta umum pun beragam dari yang muda hingga lansia.”terangnya.

Salah satu pelari dari Medan Amin Soleh mengatakan sangat senang mengikuti lomba ini karena Ia baru pertamakalinya Ia mengikuti lomba lari khususnya di Kabupaten Sragen.

“Walupun umur saya sudah 54 tahun saya persiapkan fisik sebaik-baiknya untuk mengikuti lomba ini. Semoga lain kali rutenya bisa lebih jauh tidak hanya 5 K.”ujarnya.

Tidak kalah menarik event Sragen Runners 5 K kali ini diikuti oleh seorang atlt lari Marathon tingkat Nasional yakni Walianti yang berasal dari Magelang. Ia sangat menyukai olahrga lari ini dan sering menjuarai lomba lari.

“Saya lihat event ini di IG. Saya memang sering ikut lomba semacam ini. Baru-baru ini juara 2 Lomba Lari Marathon di Kediri. Dengan ikut lomba-lomba seperti ini harapannya terus mengasah kemampuan saya. Bulan depan saya juga mempersiapkan lomba lari marathon di Jakarta.”ungkapnya.

Berikut pemenang Juara Sragen Runners 5 K :

Kategori Pelajar Putra

Juara III Akmal Bahri Hakim mendapatkan medali dan uang pembinaan sebesar Rp 500.000

Juara II Dimas Satriio Wibowo mendapatkan medali dan uang pembinaan sebesar Rp 750.000

Juara I Bais Dafa Rarada mendapatkan medali dan uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000

Kategori Pelajar Putri

Juara III Afta Dewi Frida mendapatkan medali dan uang pembinaan sebesar Rp 350.000

Juara II Amalia Nurhaliza mendapatkan medali dan uang pembinaan sebesar Rp 550.000

Juara I Ayu Kumala Zifa mendapatkan medali dan uang pembinaan sebesar Rp 800.000

Kategori Umum Putra

Juara III Konradus Ansellmus mendapatkan medali dan uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000

Juara II Zulfikar mendapatkan medali dan uang pembinaan sebesar Rp 1. 250.000

Juara I Alfin Adi Pradana mendapatkan medali dan uang pembinaan sebesar Rp 1. 500.000

Kategori Umum Putri

Juara III Hayla Zifa Fauzia mendapatkan medali dan uang pembinaan sebesar Rp 750.000

Juara II Anju Safitri mendapatkan medali dan uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000

Juara I Walianti mendapatkan medali dan uang pembinaan sebesar Rp 1. 250.000

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!