Rapat Koordinasi DPW-DPD IWO Indonesia, se DIY

yupiterjogja
Img 20231125 Wa0098
Spread the love

GUNUNGKIDUL-PN NEWS, Rapat Koordinasi Dewan Pimpinan Wilayah -Dewan Pimpinan Daerah , Ikatan Wartawan Online Indonesia se Daerah Istimewa Yogyakarta dengan agenda : persiapan verifikasi Dewan Pers , Progres Report Organisasi IWOI tingkat DPW-DPD se DIY sepanjang tahun 2023, bertempat di RM.Kebon Ijo, Wonosari-Gunungkidul,Sabtu (25/11/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dewan Pembina DPW IWOI DIY Kanjeng Suryo., Ketua DPW IWOI DIY Antor Nur Cahyono berserta Pengurus IWOI DIY., KSB DPD IWOI Kabupaten Gunung Kidul., KSB DPD IWOI Kabupaten Bantul., KSB DPD IWOI Kabupaten Sleman, didampingi Bidang Humas dan Bidang Ekonomi Kreatif.

Ketua DPW Ikatan Wartawan Online Indonesia DIY Anton Nurcahyono menyampaikan progres kepengurusan IWOI DIY selama tahun 2023, yang memang cukup melelahkan karena berbagai faktor, namun hal ini dapat teratasi dengan baik, dimana saat ini telah terbentuk kepengurusan DPD IWOI di Kabupaten Bantul dan Kabupaten Sleman, sementara di Kabupaten Gunungkidul dalam waktu dekat akan segera di lantik dan dikukuhkan, sementara untuk pembentukan IWOI di Kulonprogo dan Kota Yogyakarta sedang diupayakan baik dukumen dan kesiapan anggota pengurus untuk segera menyusul dilantik.

Laporan progres Organisasi selama tahun 2023 telah di dampaikan dalam laporan tahunan DPW IWOI DIY kepada DPP dan kepada Kantor Badan Kesbangpol Daerah Istimewa Yogyakarta, dan memohon agar pengurus di tingkat DPD Juga segera melaporkan aktifitas Organisasinya secara berkala setiap enam (6) bulan kepada DPW IWOI dan kepada Kantor Badan Kesbangpol di Daerah Kabupaten/Kota se DIY, ujar Anton Nur Cahyono.

Hal lainnya tentang persiapan jelang Verifikasi dari Dewan Pers terhadap Organisasi Ikatan Wartawan Online Indonesia di DIY, telah memasuki babak akhir yaitu persiapan dukumen organisasi , SKTO dari Kantor Badan Kesbangpol, kesekretariatan , dukumen anggota terkait KTP, KTA, Logo serta webb media anggota IWOI dan lain-lain. Hal persiapan ini telah dikerjakan secara maraton oleh Tim 7, yang dibentuk khusus oleh DPW dengan tujuan percepatan dalam mempersiapkan kelengkapan dukumen tersebut, serta mengawal proses ini sampai kegiatan berakhir.

Img 20231125 Wa0097

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina DPW IWOI DIY Kanjeng Suryo, menuturkan bahwa semua kegiatan
IWOI DIY telah berjalan baik dan terpantau, harapannya sebagai insan pers setiap anggota IWOI harus menjaga existensi IWOI sebagai organisasi Jurnalis terpercaya dengan menyajikan berita -berita yang menyejukan, memberi semangat ,aktual dan beretika, hal ini sebagai tekat demi kemajuan IWOI secara keseluruhan.

Pada kesempatan tersebut, Para Ketua DPD IWOI yang hadir memberikan laporan progres organisasi IWOI di Daerah masing-masing, diantaranya dari Ketua IWOI Kabupaten Gunungkidul., Ketua IWOI Kabupaten Bantul dan Ketua IWOI Kabupaten Sleman.

Ketua DPD IWOI Sleman Yupiter Ome, dalam laporannya menyampaikan bahwa pasca pelantikan DPD IWOI Kabupaten Sleman (21/10/2023) lalu, IWOI Sleman sedang dan terus melaksanakan program jangka pendek periode Oktober-Desember 2023, dengan tujuh (7) program utama.

Rencana kegiatan program ini melibatkan berbagai Stakeholder diantaranya Dinas-Dinas terkait, Lembaga, Perhimpunan Perhotelan, Pelaku UMKM ,Kabinda DIY , juga PMI dalam wujud bakti sosial dengan Perguruan Tinggi di Kabupaten Sleman.

Model kerjasama, senergitas dan kolaboratif dalam aspek pemberitaan, publikasi lembaga , bentuk acara Talk show , shoting Youtube dan rilis media ke berbagai link berita anggota IWOI Sleman dan didukung oleh media anggota IWOI se Daerah Istimewa Yogyakarta.

Harapan kedepan Organisasi IWOI Sleman dan DIY dapat bekerjasama dengan berbagai OPD lintas sektor, sehingga informasi yang tersaji ke publik bisa beragam dan sekaligus sebagai kontrol sosial, bagi kemajuan bangsa menuju Indonesia Emas. (Ome)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!