Rakornas LPNU, LPNU Kabupaten Bekasi Hadir Sebagai Peserta

  • Bagikan

BANDUNG – Pelitanusantara.com Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Bekasi, mengikuti Rakornas LPNU yang digelar pada Sabtu, (03/04) di STMIK “AMIKBANDUNG” Bandung – Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Sekjen Kementerian Koperasi dan UMKM RI serta staf ahli kepresidenan bidang perekonomian, serta undangan dari masing-masing PWNU dan PCNU seluruh Indonesia.

“Kita (NU) mendukung prinsip pemerataan ekonomi, bukan hanya mementingkan pengembangan dan pertumbuhan saja,” ujar KH Said Aqil.

Dalam pembukaan ini, Ketua PBNU bidang Ekonomi yang juga Ketua PB LPNU KH Eman Suryaman juga menekankan perlunya sinergi antara perbankan, OJK, dan para pelaku usaha.

“Perlu adanya sinergi dari dunia perbankan terhadap pelaku industri, usaha kecil menengah dan lainnya, serta mensinergikan dengan Program OJK,” ujar KH Eman.

Dalam pembukaan Rakornas ini, hadir Sekretaris Menteri Koperasi dan UKM Arif Rahman Hakim yang menyetujui ucapan Kiai Said terkait pentingnya pemerataan ekonomi.

“Presiden Jokowi sangat besar perhatiannya. Beliau meminta agar proporsi pembiayaan saat ini yang masih 20 persen, agar bisa ditingkatkan sampai ke 30 persen, Menurutnya Kementerian Koperasi dan UKM siap mendampingi para pelaku UMKM naik kelas agar bisa bersaing di pasar global,” kata Arif

Sementara, Tri Gunawan Sekretaris LPNU Kabupaten Bekasi turut hadir menjadi peserta Rakornas LPNU dan berharap Rakornas ini menjadi kesungguhan LPNU sebagai lembaga yang hadir mendampingi penguatan ekonomi masyarakat.

“Rakornas menjadi pembahasan penting dalam rangka menyusun program yang akan dikerjakan oleh LPNU kedepan, terutama dalam penguatan ekonomi dan pengembangan permodalan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutup Gunawan. [NR]

  • Bagikan