PT NACI Gelar Carbon Trade Training, Bahas Isu Strategis Seputar Perdagangan Karbon

Img 20231022 Wa0022
Spread the love

Bogor,Pelitanusantara.com –

Saat ini, perdagangan karbon menjadi isu hangat dan strategis. Oleh karena itu, para stakeholders dipandang perlu untuk memahami isu perdagangan karbon. Hal tersebut diantaranya adalah mengenai bagaimana prospek, kebijakan dan mekanisme perdagangan karbon.

PT Natural Capital Indonesia (PT NACI) sebagai perusahaan konsultan lingkungan hidup dan kehutanan telah menyelenggarakan “Training Perdagangan Karbon” pada tanggal 19 sd 20 Oktober 2023 di Kota Bogor.

Pada hari pertama, training dilaksanakan di Hotel Grand Savero. Peserta training mendapatkan materi tentang bagaimana peluang pasar karbon, pengembangan carbon offset project, mekanisme sertifikasi pegurangan emisi dan kebijakan perdagangan karbon. Pada hari kedua, kegiatan training dilaksanakan di Hutan CIFOR (Center for International Forestry Reseach).

Peserta training mendapatkan materi tentang metodologi pengukuran karbon hutan. Para peserta training langsung melakukan praktik penghitungan karbon hutan.

Menurut Nuralim, S.Hut selaku Ketua Penyelenggara Training Perdagangan Karbon, Training saat ini merupakan Training Perdana yang dilaksanakan PT NACI. Meskipun perdana, antusias peserta sangat tinggi. Training Batch 1 ini di ikuti dari Instansi IPB, PT Silvia Agro Indonesia, Remark Asia, PT Keia Lestari Indonesia, Sampoerna Kayoe Group dan Pelni.

Dalam pelaksanaan Training Carbon, PT NACI memiliki 5 Competitive Advantages sebagai berikut : (1) Trainer merupakan praktisi dan peneliti perdagangan karbon yang memiliki pengalaman internasional lebih dari 20 tahun (Satria Oktorita, S.Hut, M.Si, Dr Fitri Khusu Aini) (2) Kelas Privat dengan jumlah peserta terbatas sehingga bisa diskusi lebih banyak (3) Praktek lapangan penghitungan karbon hutan (4) Tergabung dalam Grup Bisnis Carbon Trade (5) Fasilitas Fullboard Meeting.

PT NACI akan mengadakan training carbon trade Batch 2 pada bulan November 2023. Bagi yang ingin mendaftar training carbon trade dapat menghubungi admin PT NACI melalui nomor WhatsApp 08111578487.
(Cy)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!