Program Mutiara Pagi Bersama Polri di RRI, Kapolsek Kopo Polres Serang Isi Tausyiah

Img 20230515 Wa0177
Spread the love

Serang – PN News || Kapolsek Kopo Polres serang IPTU Satibi menjadi narasumber dalam program Mutiara Pagi Tausiyah Bersama Polri dengan tema “Memperkokoh Kesalehan Individual dan Kesalehan Sosial” yang diselenggarakan Radio Republik Indonesia (RRI) pada Senin (15/05) pukul 05.00 Wib.

Kapolsek Kopo Polres serang IPTU Satibi menjelaskan apa itu ketaqwaan. “Ketakwaan harus dari disetiap kondisi dan situasi, hal ini yang mengisyaratkan bahwa nilai ketakwaan harus terus dilestarikan diluar bulan suci ramadhan,” ucap Satibi.

“Ini perlu dilakukan Istiqomah dan jangan sampai kita hidup hanya menjadi penyembah kepada orang yang berbuat baik, tetapi setelah bulan ramadhan mereka kembali kepada kejelekan-kejelekan yang selama ini dilakukan,” terang Satibi.

Satibi mengatakan prestasi seorang hamba dihadapan tuhannya bukanlah dilihat dari sebanyak materi. “Allah SWT menciptakan manusia untuk beribadah, parameter prestasi seorang hamba dihadapan tuhannya bukanlah dilihat dari sebanyak apa hartanya, jabatannya dan hal materi lainnya, tetapi sejauh mana ia memiliki semangat religius sebagai hamba yang taat,” kata Satibi.

“Allah SWT berfirman dalam surat Al-Hujurat ayat 13 sesungguhnya yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling bertaqwa, sesungguhnya Allah maha mengetahui,” ucap Satibi.

“Bagaimana seseorang dihadapan Allah yang dilihat adalah ketaqwaan, sering kita mendengar dengan mudah bahwa taqwa adalah menjalankan segala perintah Allah SWT dan menjauhi segala larangan-nya, dan tingkat ketaqwaan inilah yang akan menjadi penyelamat kita didunia dan di akhirat,”

Satibi menjelaskan bahwa manusia dianjurkan untuk senantiasa mempertahankan dan tetap meningkatkan semangat ibadah. “Kita dianjurkan untuk senantiasa mempertahankan dan tetap meningkatkan semangat ibadah kita, hal ini bisa kita lakukan dengan tiga hal yaitu melakukan evaluasi diri, dilakukan dengan sungguh sungguh, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” jelas Satibi.

Terakhir Satibi berharap kebiasaan tersebut bisa dipertahankan dan ditingkatkan pada bulan-bulan selanjutnya. “Dengan tiga ikhtiar itu diharapkan tren positif quality dibulan ramadhan bisa dipertahankan dan ditingkatkan dibulan Syawal dan bulan lainnya,” tutup Satibi .

(Ari)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!