Presiden di Salurkan ke Masyarakat Kelurahan Nanggewer Terdampak Covid19.

Nanggewer – Pelitanusantara.com | Pemerintah Pusat kembali menggelontorkan Bantuan Sosial Berupa bantuan Langaung Tunai Kepada masyarakat. Suasana Pembagian Bansos dari Presiden kepada masyarakat yang terdampak Covid19 yang semula dalam bentuk barang, namun sudah dua masa periode pembagian di tahun 2021 berubah menjadi Bantuan Sosial Langsung Tunai. Dalam pantauan awak media nasional dilapangan khususnya di wilayah kelurahan Nanggewer Kecamatan Cibinonong kabupaten Bogor yang terdiri dari 14 Rw, dan ada satu Rw yang tidak mengajuhkan bantuan ini yakni Rw 10 sehingga hanya 13 Rw kebagian mendapatkan pembagian Bantuan langsung tunai pengganti bansos presiden dari bantuan Pangan menjadi bantuan tunai pada hari ini Kamis 18/2/2021 sesuai jadwal dimulai dari jam 08.00-17.00, hingga pukul 16.00 masih terlihat warga berdatangan mengambil bantuan, turut hadir dalam memantau jalannya kegiatan pembagian bansos adalah dari petugas kantor pos, Lurah bersama jajarannya, pengurus Rt/Rw, warga masyarakat penerima bantuan, Babinsa, Petugas Linmas, Kader PKK, Karang Taruna.

Sebanyak 3505 KPM menerima bantuan Tunai jika di total maka pembagian bantuan Sosial langsung Tunai dari Presiden yang dibagikan bagi masyarakat Kelurahan Nanggewer yang telah menerima kupon yang sudah diberi barcode sesuai dengan data Masyarakat penerima manfaat yang terdampak Covid19 adalah Rp. 1.051.500.000., yang secara teknis pembagiannya dibagi dalam dua Pos wilayah yakni pos SDN 2 Tarikolot dan Kantor Kelurahan Nanggewer, demi mencega terjadinya kerumunan, walaupun sebenarnya tidak bisa dijamin dalam kondisi menjaga jarak karena cuaca hujan.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Pak Sarman selaku Kasih Pkm kepada media nasional Bogor Raya bahwa bagi warga yang belum menerima
bantuan pada saat pembagian berlangsung bisa datang ke kantor Pos dengan membawah kupon yang sudah di bagikan serta membawah KTP Asli dan KK sampai pada hari minggu.

Lurah Nanggewer saat dijumpai Awak Media Nasional di ruang Kerjanya Kamis (18/2/2021) di dampingi Bapak Sarman selaku Kasi PKM menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat maupun Daerah yang telah menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat Nanggewer.

Lurah Nanggewer, Eva Fauzia, S.STP.,M.Si,  berharap bahwa dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat
“Mudahan-mudahan dengan adanya bantuan ini sedikit dapat mengurangi beban ekonomi warga masyarakat, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang terdampak covid19″Harap Lurah Eva.

“Berkat kerjasama semua pihak, Para Staf Kelurahan, ketua RT/Rw, Babinsa, Kader-kader PKK, Karang Taruna, Linmas, dll, sehingga proses pembagian bantuan berjalan lancar dan kondusif” Ujarnya.

Dalam pantauan dan keterangan yang di himpun awak Media Nasional waktu pelayanan berlangsung dari pukul 08.00 Wib hingga pukul 17.00, hingga pukul 16.00 masih terlihat warga berdatangan ke lokasi pembagian Bantuan Sosial Tunai dengan membawa Barcode yang sudah dibagikan ke Rt masing-masing yang di perlihatkan kepada petugas disertakan KTP sambil penerima bantuan di fhoto sambil pegang uang dan Ktp

Susasana berubah sekitar pukul 13.30 Hujan lebat turun mengguyur kelurahan Nanggewer sehingga sehingga para pengunjung ada yang kehujanan dan suasana tanpak dingin melanda warga apalagi dengan minimnya tenda terpasang karena cuaca diluar dugaan, walaupun demikian proses pembagian tetap berlangsung aman dan kondusif.(Nim-R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *