Prajurit Yonzeni 2 Marinir Dukung Pelaksanaan Praktek Siswa Dikjuba Dan Dikjurta Zeni Marinir TA. 2024

D4bd13d94c74fe6ec18198e064749bc9
Spread the love

Surabaya,Pelitanusantara.com Dalam rangka mendukung Lattek (Latihan Praktek) Siswa Diktjurba dan Dikturta Zeni TA.2024, prajurit Batalyon Zeni 2 Marinir (Yonzeni 2 Mar) laksanakan pemberian materi pembelajaran serta mempraktekkan secara langsung dengan menggunakan material sesungguhnya bertempat di Batalyon Zeni 2 Marinir Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karang Pilang Surabaya. Kamis (13/06/2024).

Kegiatan praktek Siswa Diktjurba dan Dikturta Zeni kali ini tentang pembelajaran Alberzi (Alat Berat Zeni) serta menitik beratkan kepada cara pengoperasian dan perawatan alat berat dengan benar, karena tugas seorang operator alat berat bukan hanya menjalankan mesin alat berat saja tetapi setiap operator wajib menguasai seluruh fitur dan tools pada alat berat agar penggunaannya aman serta maksimal. Operator harus mempunyai keahlian dan kualifikasi khusus demi meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Pada kesempatan terpisah Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir Letkol Mar Achmad Muthohar, S. Hub., Int., CACA., CRMP.,  juga menyampaikan kegiatan praktek seperti ini sangat penting bagi seorang operator untuk benar-benar menguasai prosedur dan teknik dalam pengoperasian alat berat. Selain itu, operator alat berat juga perlu memahami pemeliharaan alat berat yang menjadi tanggung-jawabnya.

Serta ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat melaksanakan praktek. Dengan adanya kegiatan Lattek seperti ini diharapkan seluruh siswa Dikjurba serta Dikjurta Zeni ini dapat benar-benar menyerap seluruh ilmu yang telah diberikan oleh pelatih, sehingga dapat mendukung keberhasilan kita dalam suatu operasi tempur atau medan latihan di kemudian hari.(***)

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!