Prajurit dan PNS Penerangan Kostrad Ikuti Sosialisasi Public Speaking

  • Bagikan

Jakarta – Pelitanusantara.com Prajurit dan PNS Penerangan Kostrad mengikuti sosialisasi Publik Speaking yang dilaksanakan di Ruang Puskodal, Gambir, Jakarta Pusat. Kamis (23/09/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari (22 s.d 24 September 2021) tersebut merupakan program satuan Penkostrad dalam upaya meningkatkan kemampuan berkomunikasi dalam lingkup khalayak luas (publik) tersebut, maka diperlukan suatu pelatihan yang dapat memberikan pencerahan tentang bagaimana komunikasi yang baik dan bagaimana mengelola serta menghadapi media dengan benar

Sebagai pemberi materi, Mayor Arh Arif Widodo mengatakan jika Public Speaking adalah komunikasi lisan berupa pidato, ceramah, presentasi dan jenis berbicara di depan umum. Kemampuan public speaking harus dimiliki oleh setiap orang khususnya seseorang yang sering berhubungan dan berinteraksi dengan orang lain. Kemampuan penyampaian secara verbal lebih ditonjolkan dan diutamakan dalam hal penguasaan materi public speaking.

“Oleh karena itu, Mayor Infanteri Arif Widodo berharap dengan digelarnya sosialisasi public speaking ini, prajurit dan PNS Penkostrad terbiasa dan terlatih untuk berbicara di depan umum. (Romo).

  • Bagikan