Prajurit dan PNS Kostrad Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H/2021 M 

  • Bagikan

Jakarta – Pelitanusantara.com Segenap prajurit dan PNS Makostrad yang beragama Islam dipimpin oleh Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Mayjen TNI Ainurrahman mengikuti peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H/2021 M bertempat di Masjid Asyuhada Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (24/08/2021).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini mengangkat tema “Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1443 H / 2021 M Sebagai Momentum Peningkatan Nilai-Nilai Spiritual Personel Kostrad Menuju Insan Beriman dan Bertakwa di Tengah Pandemi Covid -19”.

Tema ini mengandung makna bahwa di tahun kedua dalam masa pandemi Covid-19 ini agar kita lebih meningkatkan amal ibadah, selalu bertakwa kepada Allah SWT dan mendoakan untuk Bangsa dan Negara kita agar segera terbebas dari pandemi  Covid-19.

Dalam sambutannya Pangkostrad  Letjen TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., yang dibacakan Kaskostrad Mayjen TNI Ainurrahman mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah kepada seluruh anggota Kostrad yang beragama Islam.

“Peringatan Tahun Baru Islam merupakan suatu momentum yang tepat untuk melakukan introspeksi diri terhadap amal perbuatan yang kita lakukan selama setahun yang lalu, introspeksi atau mawas diri merupakan bagian yang sangat penting dalam upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT dan sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” ujar Pangkostrad.

“Melalui peringatan Tahun Baru Hijriyah ini, saya berharap semoga kita menjadi prajurit yang berkepribadian dan beriman sehingga kita dapat melaksanakan ajaran agama dengan baik serta berguna bagi keluarga, Bangsa dan Negara,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) Kostrad Kolonel Caj Drs, H. Abu Hasan, M.M, dalam ceramahnya mengatakan, bahwa peringatan tahun baru Islam harus menjadi renungan, introspeksi, refleksi dan mawas diri terhadap pengabdian prajurit dan PNS Kostrad sehingga terbentuk  nilai-nilai spiritual.

Kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H/2021 M  ini diakhiri dengan  doa bersama  dilanjutkan dengan ramah tamah.

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H/2021 M dihadiri Ir Kostrad, Wair kostrad Kapok Sahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Kabalak Kostrad, LO AL dan LO AU, Wakil Ketua beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad serta seluruh warga Markas Kostrad yang beragama muslim. (RK).

  • Bagikan