Prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad Melaksanakan Pembinaan Jasmani Militer

PANDEGLANG – PELITANUSANTARA.COM Prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad melaksanakan Pembinaan Jasmani Militer dengan materi latihan renang militer dasar untuk merefresh serta meningkatkan kemampuan perorangan juga ketangkasan prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad yang dilaksanakan di Kolam Renang Batalyon Infanteri (Yonif) 320/Badak Putih, Pandeglang, Banten. Kamis (29/10/2021).

Sebelum renang dimulai, kegiatan diawali dengan pengecekan kesehatan dilanjut dengan senam pemanasan yang dipimpin oleh Sertu Susilo selaku Bajas. ā€œPemanasan ini dilaksanakan untuk meminimalisir cidera saat berenang,ā€ ujarnya.

Pelaksanaan renang militer kali ini mengambil jarak 50 meter dan dilaksanakan secara bertahap, mulai dari materi renang dasar hingga materi renang militer dasar menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL).

Komandan Batalyon Mandala Yudha (Kolonel Inf Slamet, S.Sos., M.Han. yang juga turut ikut langsung dalam latihan renang militer mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan renang setiap prajurit dan sebagai bahan evaluasi bagi tiap-tiap personel.

ā€œSelain itu, juga untuk menjaga kondisi fisik dan memelihara kebugaran jasmani,ā€ ujar Danyon Mandala Yudha. (Romo Kefas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.