PP Muhammadiyah Gelar Forum Inklusi Sosial.

yupiterjogja
Img 20231022 095233
Spread the love

YOGYAKARTA-PN NEWS, Pimpinan Pusat Muhammadiyah , Gelar Forum Inklusi Sosial, dengan tema: “Gerakan mewujudkan masyarakat sehat berkemajuan”, bertempat di lantai dasar Gedung PP Muhamnadiyah ,jalan Cik Di Tiro , Yogyakarta, minggu (22/10/2023).

Kegiatan ini dihadiri, Ketua Umum Pimpinan pusat A’isyiyah,Dr.Salmah Orbadiyah,M.Kes,Apt.,dan Ketua MPM PP Muhammadiyah ,Dr. M.Nurul Yamin,M.Si.

Ketua MPM PP Muhammadiyah disela-sela kegiatan kepada wartawan menerangkan bahwa kegiatan hari ini adalah pertemuan tiga bulanan yang dilaksanakan secara rutin oleh MPM Muhammadiyah bersama komunitas dampingan, khususnya yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah, diantaranya :

Kelompok dampingan dari komunitas perempuan usaha kecil dan menengah, komunitas difabel., kelompok petani., Kelomunitas pedagang asongan., komunitas pemulung., komunitas tukang parkir., komunitas nelayan dan komunitas tukang becak.

IMG_20231022_100340

Lebih lanjut Dr.M.Yamin ,menuturkan, kami mengagendakan forum ini tiga bulan sekali sebagai forum inklusi untuk saling berbagi informasi dan sharing pengalamam, juga untuk membangun spirit kebersamaan, bahwa manusia itu sebenarnya sama di mata Tuhan, tidak ada yang membedakan secara fisik maupun materi, yang membedakan adalah kedekatan dan taqwa kepada Tuhan.

Forum ini adalah forum yang dibuat untuk bergembira dan ada tampilan produk-produk dampingan dari PP Muhammadiyah.

Kenapa kegiatan ini penting, karena hal ini dilakukan dalam upaya pemberdayaan masyatakat untuk kelompok-kelompok marjinal atau dhuafa dan Muhammadiyah senantiasa merawat spirit itu dalam spirit Teologi Al’maun.

Kami dari Majelis Pemberdayaan Masyarakat PP Muhamnadiyah fokus kepada masyarakat marjinal, karena kita tahu bersama bahwa tingkat kemiskinan di Indonesia masih cukup tinggi, kemiskinan extrim juga masih tinggi, hal itu ada pada komunitas marjinal ini. pungkas Dr.M.Nurul Yamin.(Ome).

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!