Polsek Ciampel Ingatkan Masyarakat untuk Tidak Dekati Area Proyek KCIC

hdevananda2022
Img 20230720 Wa0615
Spread the love

 

KarawangPN News || Anggota Polsek Ciampel Polres Karawang Aiptu Suhandi melaksanakan pengecekan di pagar testing dan commisioning KCJB DK 54 Desa Kutanegara, Kecamatan Ciampel, Karawang, Kamis (20/7/2023).

Pengecekan tersebut digelar dengan tujuan untuk memantau sekeliling perlintasan kereta cepat di DK 54, agar terhindar dari gangguan kamtibmas maupun pencurian barang-barang atau aset milik proyek.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Ciampel AKP Adi Rama Prawira menjelaskan, patroli yang dilakukan bertujuan untuk memberikan pengamanan dalam rangka mensukseskan proyek pembangunan kereta cepat.

“Kepolisian berpatroli sekaligus kontrol area DK 54 dan sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas kepada pekerja proyek,” jelas AKP Adi Rama Prawira.

Tak sampai disitu, kepolisian juga memberikan sosialisasi kepada para pekerja proyek dan masyarakat sekitar, dengan adanya jalur perlintasan kereta cepat, supaya tidak mendekat dan menyetuh pagar pembatas.

“Apabila masyarakat yang mempunyai hewan peliharaan, supaya dijaga dan tidak boleh mengembala di dekat area perlintasan kereta cepat,” ungkap Kapolsek Ciampel Polres Karawang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo menyampaikan, hal itu perlu diperhatikan oleh masyarakat sekitar, karena ada aliran listrik bertegangan tinggi sebesar 27,5 KV yang sangat berbahaya bagi keselamatan.

“Berikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat sekitar agar tetap waspada dengan adanya tindakan kejahatan maupun orang-orang yang mencurigakan di area KCIC,” tutup Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Kapolres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

Tinggalkan Balasan

error: Coba Copy Paste ni Ye!!